foto socket kabel alarm untuk kabel sirene Ayla X Elegant tahun 2015 {ecliptic}

 gambar 1 - remote Ayla X Elegant (2015)
http://otodiy.blogspot.com
mobil ane Ayla X Elegant (2015) ini foto remotenya
dan ini foto soketnya, ane ralat sebelumnya ane bilang warna coklat yang bener warnanya ijo paling kiri kalo soketnya kepasang di modul  :

 gambar 2
dan ini skema ane yg kuning itu sekering 10 dan biru itu kabel yang kehubung ke soket :
gambar 3
pokoknya thank's banget buat pencerahannya agan prasetyosip

prasetyosip wrote :mantab gan, thx" share nya
berarti klo soket itu terpasang di modul alarm
klo yg tutorial ada di deret paling kanan (gambar 4)
punya agan ada di deret paling kiri yah ? (gambar 2)
mhn koreksi bila salah, soalnya ga sbrp jelas, thx

gambar 4

bener banget gan. paling kiri. warna kabelnya ijo kek cendol

by ecliptic
sumber : kaskus
------------------------------------------------------------------------------------
troubleshooting cerita sebelumnya :

ecliptic wrote :
HELP
agan-agan sekalian... newbie mau tanya...
ane ikutin langkah2 ganti suara alarm dari klakson ke sirine di page one...
trus slesai ane sambungin kabel negatif sirine ke kabel soket alarm dan positif ke sekering 10A...
pas ane pasang kembali soket alarm ke modul alarm... alarm nya gak hidup...
mohon pencerahan2 dari agan2 di sini... please... 

prasetyosip wrote :
mobilnya apa & tipe apa tahun brp ?
udah yakin sama soket kabelnya & warnanya ?
coba cek sekring alarm biasanya di selipkan di bawah stir

ecliptic wrote :
Ayla X Elegant 2015
udah ane coba cocol 1-1 socketnya dan dapat, posisinya sama seperti di tutorial namun berbeda warna...
di tutor warna kabelnya putih... namun di ane warnanya coklat...
sekering alarm di bawah stir blum ane cek... ane baru tau kalo skring alarm ada di sekitaran itu... ane coba cari dulu gan... thank's... moga ketemu...

prastyosip wrote :
kronologi pegetesannya gimana gan ?

ecliptic wrote :
ane lepas tuh soket dari modul alarm... trus ane colokin satu persatu tuh lobang soket pake kabel yang ane hubungin ke body...
posisi ane tes kondisi mobil mati dan pintu supir kebuka... hanya di lobang itu yang saat kabel terhubung buat klaksonnya bunyi...
sesuai tutorial yah berarti kabel soket itu yang musti di potong trus ane hubungin ke kabel negatif sirine...
ada yang salah gak gan... 

prastyosip wrote :
sepertinya udah betul
kyknya sekering alarm putus, pas colok massa di kabel supply (+) alarm

ecliptic wrote :
gan skring nya di mana yah...
ane bingung carinya...
apa yang ini : (gambar 5)
gambar 5

prastyosip wrote :
iya itu salah satunya pasti punya alarm cek aja klo ada yg putus ganti

ecliptic wrote :
bener gan... ketemu... (tersangka gambar 6)
besok ane coba ganti...
thank's banget atas petunjuknya gan...
maaf ane gak bisa kasih ijo2... maklum newbie...
gambar 6 - tersangka

prastyosip wrote :
tlng klo bisa di foto soket kabel alarm terpasang yg udah di modif & sharing di sini gan

sumber : kaskus

Comments

  1. Gan tolong bantuannya, sy mau ganti alarm mobil avanza tipe G 2013 sy, pas sy mau ganti eh ternyata songket modul yg ori beda ama songket modul alrm yg baru sy beli, tolong minta bantuan jalur yg d modul ori.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gan, mau tanya, dimana ya posisi kabel centrallock agya tahun 2018 yang tipe paling rendah, saya mau pasang remot dari awal, nggk tau posisi kabel centrallock dari remot mau di psng kemana

      Delete
  2. numpang nanya gan,alarm ayla 2014 ,bunyi sendiri ga ada benturan ,ga da getaran gan
    mksh sblm nya 🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin sensor getar nya ada masalah. atau sensitivitasnya disetel lagi

      Delete
  3. pagi gan, mhn di bantu share ilmu nya soal, alarm remote ayla manual th.2014 type x,
    alarm nya mati total & lampu indikator led. alarm yg dari modul jg mati, fuseyg posisi di mesin di bawah tutup mesin sebelah kiribagus smua..
    kira2 apa nya ya..gan..
    terimakasih byk...

    ReplyDelete
  4. gan kabel coklat dan putih belum tersambung ke alarm... sambungnya dimana ya

    ReplyDelete

Post a Comment

most read in a week

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

DIY : step by step pasang Foglamp Universal di Karimun Wagon R {gevarasyarif}

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

Service ASC dibutuhkan, ganti bearing roda dengan magnet ABS Xpander dengan merk NTN {Lay Joseph}

share Titik pemasangan Ground Wire Innova VVT-i matic {ipah2.0v}

DIY : Test pasang Camera Mundur di Head Unit Orisinil Innova type G