DIY : ganti suara alarm Agya Ayla dari klakson ke sirine speaker {prasetyosip}

 gambar 1 - speaker sirine yg nggangur yah pake aja
 http://otodiy.blogspot.com 
yg punya AYLA ngebet minta di akalin gimana biar suara alarmnya ga berisik  (biasa hidup di kampung klo berangkat kerja pagi sungkan ama tetangga krn suara alarmnya ngebangunin 1 kampung )
ane lihat" kok kaya punya sinia ane dulu yah alaramnya
yah udah ane perlakuin aja kaya ngakalin alarm sinia ane yg dulu

konsep alarmnya mutus (-) , jadi ane cari aja totol satu per satu pake kabel yg terhubung ke massa di soket alarm, baru 1 totol eh udah ketemu , ternyata di paling ujung (kabel warna putih)

gambar 2 -  langsung putus tuh kabel yg ane lingkarin biru
berhubung ada speaker sirine yg nggangur yah pake aja (gambar 1).

kutub positif sirine langsung di hubungkan ke accu dengan sekering 10A
kutub negatif sirine langsung di hubungkan ke kabel alarm yg udah di putus tadi (kabel putih yg ke arah alarm)
 gambar 3 - kutub negatif sirine ke kabel alarm yang sudah diputus

audio 1 - hasil sudah tidak berisik lagi
ternyata trit ini banyak juga yah yg mantengin ga hanya AA aja
buat su*uki w*gon ama ho*da b*io yg PM yg tanya perihal ganti suara alarm klaksonnya, maap ane ga bisa pastikan krn blom cek sendiri alarmnya.

ane baru coba alarm sinia,ayla,R3 yg konsepnya sama mutus (-), caranya cari di soket alarm colokin 1 per 1 ama kabel yg di hubungin ke massa, cepat aja mili detik gitu , mana yg bunyi klaksonnya yah itu yg harus di putus buat di hubungkan ke sirine (kabel dari arah alarm ke sirine)
 gambar 4 - diagram putusin kabel ke klakson dan arahkan ke sirine
sirine beli aja di bengkel sparepart mobil, di daerah tempat ane 50ribu

ato klo mau aman, pake aja multimeter digital, salah satu colokan warna merah tempelin ke (+) ACCU, yang hitam colokin gantian ke soket" alarm, mana yang muncul 12V pas alarm aktif (dan 0V pas alarm non aktif) yah itu yg harus di putus, tapi sebaiknya lepas dulu kabel ke klakson yah biar ga dilempar bata tetangga 

buat yg PM minta foto keseluruhan
 gambar 5 - skema pemasangan
 gambar 6 - masukin kabel ke kabin
 gambar 7 - tembusan kabel dari ruang mesin
 gambar 8 - kabel dari kap mesin
gambar 9 - kabel

by prasetyosip
sumber : kaskus

Komentar

  1. GEBYAR PROMO TERBARU Aman Dan Murah Bebas Resiko,.
    Produk yang Kami Tawarkan Semuanya asli original, Ada Garansi Resmi Distributor.
    dan Semua Produk Kami Baru dan Msh Tersegel dLm BOX_nya.MINAT HUB / SMS 0857-3112-5055.KLIK WEB RESMI KAMI http://alpha-shopelektronik.blogspot.com/
    Ready Stock ! Apple iphone 5 32GB Rp.2.500.000,-
    Ready Stock ! Apple iPhone 5S 32GB Rp.3.000.000,-
    Ready Stock ! Apple iPhone 6 plus 32gb Rp.4.000.000,-
    Ready Stock ! Samsung Galaxy E5 E500H Putih Rp.1.500.000
    Ready Stock ! Samsung Galaxy E7 E700H Putih Rp. 1.500.000,-
    Ready Stock ! Samsung Galaxy S5 Rp.2.000.000
    Ready Stock ! Samsung Galaxy S6 32GB Putih Rp.3.300.000
    Ready Stock ! Samsung L9100 Galaxy S2 - Black Rp.900.000,-
    Ready Stock ! Samsung Galaxy Tab 3 7.0-16GB-Putih Rp. 1.300.000,-
    Ready Stock ! Samsung Galaxy Tab 3 8.0-16GB-Putih Rp.1.500.000
    Ready Stock ! Samsung Galaxy Note N7000 - Black Rp. 1.500.000
    Ready Stock ! Samsung Galaxy Tab 2 (7.0) Rp. 900.000
    Ready Stock ! Samsung Galaxy Tab 3 10.1-16GB-Putih Rp.1.500.000,-
    Ready Stock ! Samsung Galaxy Note N7000 - Pink Rp.1.500.000
    Ready Stock ! Samsung Galaxy Y S5360 GSM - Pure White Rp.400.000,-
    Ready Stock ! Samsung Galaxy Note Edge 32GB-Hitam Rp. 2.700.000.
    Ready Stock ! Samsung Galaxy Alpha SM-G850-32GB-Gold Rp. 2.000.000,-
    Ready Stock ! Samsung Galaxy Grand 2-8GB-Putih Rp. 1.200.000,-
    Ready Stock ! Samsung Galaxy Mega 6.3 l9200-16GB-Hitam Rp.1.500.000
    Ready Stock ! Samsung Galaxy A3 SM-A300H Rp.1.500.000
    Ready Stock ! Samsung Galaxy A5 SM-A500F Rp.2.000.000

    BalasHapus

Posting Komentar

popular posts in a week

DIY: cara irit buat karet pintu lebih kedap saat tutup buka pintu {batosai1983}

DIY : {taufik} membersihkan ECT Sensor untuk menormalkan putaran fan radiator

DIY: Isi Freon R134a Kaleng {Daniel Setiawan}

Tutorial mengkoneksikan handphone ke head unit Mobilio Prestige {kimbo555}

DIY : Membetulkan High Pressure Cleaner yang macet-macetan

DIY : cara setel ketinggian sorot headlamp All New Avanza / Xenia {Ejecutar}

DIY : Modif jalur camera mundur agar bisa mode AUTO / ALWAYS ON / OFF