DIY : Tune up Next G, ganti filter udara, busi, oli dan filter oli

Views
 gambar 1 - Kilometer Next G
19 Okt 2013 di KM 123259, diputuskan untuk ganti oli sekalian tune up Next G. Terakhir tune up dan ganti oli di 9 Jan 2013 di KM 115161, terakhir pakai oli Total 9000 5w-40, berarti sudah menempuh 8098 km / 9 bulan 10 hari.

Tune up ga difoto, karena prosesnya seperti biasanya yang pernah direportkan. Sedikit kecelakaan tadi dipstick jatuh ke lantai, eh langsung pecah pegangannya, bener-bener getas. Gantian nih dulu kejadian di dipstick Aerio tapi patahnya di pangkal.
 gambar 2 - Kaitan pada dipstick pecah
Setelah Italian Tune Up dah ngantar anak dulu pergi, Pulangnya mesin dibiarkan dingin dan terakhir buka lagi untuk ganti busi, filter udara, filter oli dan oli
gambar 3 - Filter Udara bener-bener kotor
Filter udara ini dapat bonusan pas beli velg dulu. Filter oli pakai punya APV, busi NGK BKR6E-11 soalnya dah hitam bener businya dan kecampur ama Engine Conditioner Nulon. Oli pakai Idemitsu 5w-30 full synthetic.
Seger lagi deh mesinnya.

regards,
singachu

Comments

most read in a week

DIY : {taufik} membersihkan ECT Sensor untuk menormalkan putaran fan radiator

DIY: cara irit buat karet pintu lebih kedap saat tutup buka pintu {batosai1983}

Tutorial mengkoneksikan handphone ke head unit Mobilio Prestige {kimbo555}

Ganti bostel dan bearing alternator penyebab bunyi krrr krrr saat mesin diberi beban {windu}

DIY: Isi Freon R134a Kaleng {Daniel Setiawan}

DIY : Membetulkan High Pressure Cleaner yang macet-macetan

DIY : Modif jalur camera mundur agar bisa mode AUTO / ALWAYS ON / OFF

DIY : Test pasang Camera Mundur di Head Unit Orisinil Innova type G