Share pemakaian per APM di Grand Livina {adic7}

gambar 1 - Per depan merk APM

Sharing pengalaman pake pir depan APM..........
Dulu beli pir ini gara-gara pengen moncong Livi tampak lebih rendah dari bagian belakang,sebab setelah ganti pir Eibach depan-belakang ternyata penampakannya jadi lebih tinggi depan, gara-garanya ada beban audio yang berat di bagasi.
Pas ada waktu senggang saya pergi ke bengkel pir recommended di MLG, pir depan Eibach dilepas dan diganti dengan pir depan APM.......

Hasilnya penampakan jadi keren jarak fender dengan ban cuman 1,5 jari saja..
rasanya? cenderung rigid, kena lubang gak dalam aja bunyinya keras banget...tapi buat jalan yang mulus oke banget buat nikung juga siippp......
Sekitar 2 hari setelah pasang pir APM baru timbul kehebohan, ibunya anak-anak yang biasanya jarang komen Livi tiba-tiba protes keras ketika Livi lewat jalan gak rata, katanya rasanya kayak naik dokar sebab lumayan keras juga suspensinya plus bunyi 'gubrak'nya itu yang bikin makin heboh...tak ketinggalan anak sulung juga ikut protes.. "ayah, mobilnya rusak yaa.....kok suaranya keras"
Akhirnya setelah 1 minggu, pir APM dilepas lagi dan pir Eibach dipasang lagi setelah sebelumnya dipotong 3/4 ulir,,, penampakan depan-belakang sekarang jadi sama :
oiya pir APM setelah dipake 1 minggu kok ternyata jadi berubah bentuk ya... perhatikan bagian atasnya......... (gambar 1)

by adic7
sumber kaskus

Comments

most read in a week

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

DIY : step by step pasang Foglamp Universal di Karimun Wagon R {gevarasyarif}

DIY : melepas head unit Kijang Innova tipe G

Service ASC dibutuhkan, ganti bearing roda dengan magnet ABS Xpander dengan merk NTN {Lay Joseph}

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

share Titik pemasangan Ground Wire Innova VVT-i matic {ipah2.0v}