Postingan

Perbedaan socket EDU2 dan EDU3 pada Innova D4D {gajah_terbang}

gambar 1 - EDU 2 socket
otodiy.blogspot.com
Perbedaan pada EDU 2 soket dan EDU 3 soket di 2KD FTV : EDU 2 soket katup pelepas tekanan di fuel rail masih mekanikal, sedangkan EDU 3 soket udah menggunakan solenoid

Share hasil aplikasi Black To Black (BTB) pada panel eksterior plastik Grand Livina {nissanlovers}

gambar 1 - cowl ventilator before and after
otodiy.blogspot.com
Share hasil produk Back To Black (BTB) pada mobil ane , panel-panel exterior yang udah buluk kejemur jadi baru lagi
Sebelum diaplikasikan sebaiknya panel trim dibersihkan dengan sabun cuci piring (sunlight) lalu di lap kembali pake isopropil alcohol , setelah kering baru tuang sedikit BTB pada busa kecil untuk diaplikasikan.

TPS error bisa membuat kacau perpindahan gigi transmisi matic Aerio {Andhika Ferry}

gambar 1 - bengkel matic Budiauto Service Yogya
otodiy.blogspot.com
Hari ini mampir bengkel khusus transmisi matic di deket jalan godean yogyakarta. Keluhan matic kambuh lagi gak sesuai bacaan gas.  Misal di gas separo masih gigi 2 terus. Kadang pas di gas malah gak mau naik ke gigi tinggi. 
LAMPU O/D kedip kedip dan check engine menyala.  Intinya ada masalah di perpindahan gigi.  
Kemaren restart TCM dan bersihkan sensor input transmisi sempat sembuh. Tapi hari ini mulai bertingkah.   
Langsung mampir ke bengkel.

DIY : repair carbon pad switch electric mirror Aerio yang sudah aus / habis {Danang Setiyawan}

 gambar 1 - switch pengatur side mirror yang bermasalah
otodiy.blogspot.com
Sharing lagi aahhh 😁✌️
Kali ini yang error adalah switch untuk atur posisi kaca spion. Kerusakannya adalah, switch harus ditekan keras / berulang-ulang agar kaca mau bergerak.
Kepikiran bongkar switch karena merasa lebih mudah daripada bongkar spion 😬
Yang dibutuhkan:

  1. Obeng +
  2. Obeng minus kecil dan tipis
  3. Battery bekas. Saya pakai battery bekas jam dinding.
  4. Senter atau lampu emergency jika oprek di tempat yang kurang penerangan.
  5. Kemauan dan Doa 😉

DIY : Ganti motor IAC Valve (idle air control) Aerio {Anggoro Budiyanto}

gambar 1 - copot Idle up control dari throttle.body
otodiy.blogspot.com
Ganti idle air control/iac...
berbekal petuah dari om Aditia Ekalaya dan contekan blog om Singachu http://otodiy.blogspot.co.id/2010/05/diy-buka-dan-bersihkan-throttle-body.html?m=1, kebetulan kondisi idle oreo ane agak bermasalah
  1. ac on rpm tdk nambah, bahkan turun,
  2. pas belok patah saat parkir dgn ac on, engine pun mati,
  3. Saat macet kadang idle nya besar sendiri

Lock unlock Innova susah karena batere lemah, ganti dengan baterai CR2016 {Tata Dedy}

 gambar 1 - kunci remote innova
otodiy.blogspot.com
Akibat batre remot lemah, lock atau unlock jadi susah 😄'
harga 2 batre kena 15rb om

Video cara bongkar motor ekstra fan AC merk panasonic {Danang Setiyawan}


video 1
otodiy.blogspot.com
Just sharing;
Cara bongkar ekstra fan AC merk panasonic.
Kejadian habis cuci mobil trs cek dan ricek utk memastikan sistem kelistrikan tidak ada masalah.
Pas cek AC kok fan tidak berputar. Coba cari referensi dan konsultasi sama teman-teman chapter jogja katanya motor fan bisa dibongkar.
Yowis. Hajar...