Ganti master rem Aerio dengan merk Hasaki

gambar 1 - master rem Aerio yang rusak
otodiy.blogspot.com
Kalau dilihat tanggal pembelian 15 April 2017, kemungkinan gantinya di kisaran tanggal tersebut juga. Saat itu seingat newbie pernah foto-foto dikit, cuman waktu itu masih vakum nge-blogging, cari-cari fotonya tidak ketemu.
Well history master rem aerio newbie agak rewel, terakhir diganti karetnya di September 2014, dan sebelumnya lagi pernah ganti repair kit di Desember 2013. Di Februarian 2017 udah mulai rem kadang loss, terutama kalau ngeremnya pelan-pelan seperti saat bermacet-macet maju dikit ngerem pasti pelan-pelan, nah itu rem bisa ga gigit sama sekali dan perlu dikocok supaya pakem, tapi saat rem kuat-kuat atau pas jalan kencang, rem berfungsi dengan baik, jarang sekali sampai nge-loss. Saat itu sudah dicoba untuk kuras minyak rem juga, namun hasilnya sama saja. Namun dari report Des 2013 lalu sudah terlihat dinding cylinder master rem sudah baret, jadi newbie pikir mending ganti saja sekalian karena kalau ganti karet hasilnya karet akan rusak juga tergesek cylinder yang baret.

gambar 2 - master rem Aerio 
 gambar 3 - merk Hasaki
gambar 4 - pembelian di tokopedia

Pilihan dijatuhkan ke merk Hasaki, harga Rp 428rb ongkir Rp12rb. Cara bongkar sudah pernah newbie dokumentasikan di sini, jadi sama aja
Merk Hasaki kalau newbie liat di socket untuk switch level minyak rem agak jelek buatannya tapi tetap bisa terpasang sempurna. Saringan minyak rem saat tuang juga lebih longgar dari orisinil, cuman ga masalah karena yang dimasukkan juga minyak rem baru yang bersih. Tutup newbie pakai dari orisinil dan pas. Sedangkan tingkat pressisi pemasangan pipa-pipa, masuk ke booster rem semuanya presisi dan pas. Hasilnya rem kembali pakem sampai dengan Juli 2017 tulisan ini ditulis. Semoga awet lama.

 gambar 5 - terpasang dengan tutup orisinil dipakai lagi
 gambar 6 - Terpasang
gambar 7 - switch minyak rem

regards,
singachu

Comments

  1. klo master kopling ada gak ya?
    enol ane masalah susah masuk gigi (udah ganti kopling set 2x kurun maret'17-Juni'17).
    ane curiga bukan kopling set soalnya klo pagi di bleeding, perpindahan transmisi lancar n pedal kopling agak tinggi. tapi sore dicoba lagi pedal kopling jadi turun n susah masuk gigi (mobil gak dipake sama sekali)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sory kelolosan reply....

      udah dibenerin om ? ada repair kit juga sih. untuk alternatif sepertinya ada juga

      Delete

Post a Comment

most read in a week

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

DIY : membuat dan memasang relay motor starter Aerio / Next G