DIY : custom Head Rest baris kedua Wagon R {oekye}

 gambar 1 - headrest
http://otodiy.blogspot.com
kyk gini D.I.Y dibwh 50rb gan, murah meriah sesuai mobilnya,
kecuali pny budget lebih bs bongkar pasang dgn jok mbl lain. Bantal
disain sesuka hati. Realnya lbh bagus drpd fotonya gan.


pipa Paralon air 1/2" dibentuk spt gbr no.3, ane ga usah jelasin pasti semua bisa lah.. Nah itu ada kover warna hitam (gambar 2)?? itu berbahan namanya "gak tau", waktu ane beli distruknya ditulis "karet bangku taman" ukuran 1". masang ini yang ribet, tapi kalo penyabar pasti bisa. caranya di belek (karena ini berlubang seperti Pipa) seperti ngebelek kabel. lalu pasangkan dan bentuk, kalo sesuai di sambung belahannya pakai lem (kalo ane lem akrilik). pokoe sabar lah pasti bisa. kalo sudah jadi sepetti gambar 3, silahkan konsultasi dgn penjahit cover jok, ga pake cover juga gpp sudah cukup bagus, klo ane masih males ke tempat penjahit nya, mgkn nanti. 

 gambar 2
 gambar 3
seperti om2 lihat pada gambar 3, ada dua paralon panjang putih.. itu untuk dimasukan ke dalam paralon yang di instal pada bangku belakang (klo ane di ikat pake ties/plastik pengikat - gambar 4). ukuran paralon 3/4", ane dah coba merk "wavin" tidak masuk paralon 1/2" ke dalam 3/4", jadi ane pake merk "trilliunpureflo". 
Nah, jadi bisa di copot dan pasang dengan mudah seperti headrest mobil umumya. pada gambar 3 sedang ane copot.
gambar 4
maaf penjelasan yang berantakan dan kalo foto2 ane krisis banget, keliatan ancur pake hp cina.

by oekye
sumber : kaskus

Comments

most read in a week

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

DIY : Mengatasi DVD Player Mati setelah Ganti HU (Buat Livina HWS/Ultimate) {luki2022}

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G