Sharing memperpendek pipa ke intercooler mengurangi turbo lag RHF4 Innova D4D {ic3 M4nZZzz}

 gambar 1 - RHF4 pemasangan model baru BY Rev engineering
http://otodiy.blogspot.com

siang om2 smua mau kasi review, kmarin jumat iseng2 ke REV mau bikin mobil biar lbi responsif dan ngilangin lag RHF4, ngobrol2 dengan bos teddy, akhrnya di putus kan untuk merubah pemasangan RHF4 dengan cara memutar comp housing ngadep ke bawah, sehingga pipa yang menuju IC sangat sangat pendek, logikanya hal tsb dapat mengurangi lag karena volume ruang yang harus d isi turbo lebih sedikit,


 gambar 2
 gambar 3
gambar 4
Setelah pekerjaan beres dan di retune di dapatkan hasil yang memuaskan, HP turun dari 340 - 334HP torsi naik dari 648nM ke 672nM
setelah beres dan saya tes, kalo gas di toel2 doang mobil lebih gembos, tapi kalo agak d injek daleman busettt dahhh mantap bgd, jauh sama yg kmaren, setelah saya cari penyebabnya, akhirnya saya nemuin, pas balik turbo spt ini, wastegate kita harus di modif sedikit, di bikin zigzag dan di las kembali(di foto ke 2 mgkn sedikit terlihat kalau batang wastegatenya zigzag), setelah saya teliti dari wastegate standart ternyata batang wastegate yang di modif agak sedikit kepanjangan, sehingga dari RPM bawah exhaust banyak yg kebuang dari wastegate,sehingga turbo kurang tenaga, karena pengen tau saya iseng2 saya ganjel wastegatenya dengan baut 14, dan setelah itu saya tes lagi, busedddd skrg mobil jd enak banged, d toel dikit ngacir, dan lagi lari 140 an lepas gas dan injek lg langsung ngisii seperti mobil bensin, boost stabil di angka 1,8 bar....

Cara ke2 untuk membuat pipa pendek bisa juga ke si Om very, kalo di om very tidak merubah wastegate hanya saja posisi turbo di rubah menjadi sperti VNT agak turun ke bawah, kalo rev style posisi turbo ttp di dudukan standart tapi wastegate di modif, tinggal pilih aja mana yang kita cocok, mohon maaf kalau ada kata yang salah, salam KIOC

ihi saya standart om, boost d setting ma tedy 2 bar dan 1.8nbar. Spec dastek tandem monmek, injector edu3,cam, exhaust 3.25inch tp sambungan dr front pipe ke downpipe pake flexible jd ga nyekek di flangenya, smoga bermanfaat um...

by ic3 M4nZZzz
sumber : kaskus KIOC

Comments

most read in a week

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

Service ASC dibutuhkan, ganti bearing roda dengan magnet ABS Xpander dengan merk NTN {Lay Joseph}

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

DIY : Fix jok baris kedua Mobilio yang tidak mau melipat ke depan {andyles}

Letak fan double blower, evaporator dan pembuangan air AC Innova {ipah2.0v}