Postingan

Menampilkan postingan dari Maret, 2015

DIY : Cara ganti bohlam lampu mundur Aerio dengan LED COB {Endy Sagita}

 gambar 1 - lampu mundur dengan LED COB
http://otodiy.blogspot.com
DIY mengganti bola lampu mundur untuk Aerio Oldmod 2003. 
Peralatan: obeng minus untuk mencungkil kisi2 trapesium & tang untuk memutar soket bola lampu mundur (jika soket susah diputar). Yang harus disiapkan: bola lampu pengganti. (gambar 2)
Caranya: 
1. Lihat trim belakang, ada kisi2 berbentuk trapesium di sisi kanan & kiri (gambar 3 dan 4);

DIY : Modif Warna Warni Speedometer Agya Ayla {Atinpoetra}

 gambar 1 - hasil oprekan

http://otodiy.blogspot.com

DIY : pasang cup holder di depan kisi AC Agya Ayla {denmas3}

gambar 1 - cup holder
http://otodiy.blogspot.com

Oya... biar selama perjalanan minuman ane tetep seger sedingin es...( tapi klo Ac nyala ye..).... ane pasang ginian gan... modal 30 rb plus kabel ties 2 biji... cantelin di jalur lubang AC...

DIY : modif membuat 3rd stop lamp Agya Ayla berkedip {denmas3}

 gambar 1 - Modul kedip sepeda motor
http://otodiy.blogspot.com
Met malem agan2 yang baik hati... ane mau berbagi ilmu... maaf klo dah ada yang post duluan... 
Hasil DIY seminggu yang lalu.. modif lampu rem spoiler ayla supaya nyala kedip2 ala lampu rem F1... dari hasil googling nemu petunjuk ( terimakasih forum DIY atas inpirasinya) 
Lalu berburu lampu strobo led untuk sepeda motor ( harga 25 rb ) ane bongkar casingnya yang dipake cuma modul kedipnya...( untuk lebih jelasnya, silahkan googling DIY : modif membuat 3rd stop lamp di spoiler Aerio berkedip )..... .....tks om hera enoong dan agan pras yang memberi petunjuk DIY oprek lampu spoiler...  
Kabel modul ane ganti yang agak gedean dikit...trus Modul kedip ane bungkus isolasi..lalu beri pelindung dari potongan selang trus ane sumputin masuk di belakang lampu spoiler...
Oya maaf klo berantakan...gak bisa kasih hasil kedipan lampu spoilernya... berikut sedikit penampakannya...biarlah gambar yang berbicara...

DIY : tambah switch seat belt Agya Ayla untuk mengaktifkan logo seatbelt {prasetyosip}

 gambar 1 - microswitch
http://otodiy.blogspot.com
ane lobangin kunci seat bealt buat masukkin micro switch

DIY : memundurkan / merebahkan sandaran jok belakang Agya / Ayla {prasetyosip}

 gambar 1
http://otodiy.blogspot.com
maap gan ane klo pake acara lobang"in mobil jls g bisa bantu krn mobil ga ikut punya, tapi klo cuman asal mundur agak rebah lepas aja pengaitnya, toh di blkg udah ketahan ama rumah shock breaker, ane pikir aman lah, kan nyandar juga ga berat sprtinya

DIY : Trik buka LCD Display Speedometer Agya Ayla tanpa lepas solder-an {prasetyosip}

 gambar 1 - potong di bagian yang dilingkari
http://otodiy.blogspot.com
Trik biar ga perlu lepas solderan LCD, potong aja yg bagian ane lingkari.

Ganti bearing motor extra fan AC dan service motor fan radiator Aerio {Diar}

 gambar 1 - check up kecil sebelum Jambore Nasional
http://otodiy.blogspot.com

Troubleshoot RPM Agya Ayla tinggi {prasetyosip}

 gambar 1
http://otodiy.blogspot.com
pastikan tuas TB udah duduk manis di idle stopper saat pedal gas tidak di injak
klo masih blom nempel, yah setel jarak main kabel gas, kasih kendor dikit aja setelah berhasil duduk, jgn terlalu kencang, krn bikin gas agak nyantol (mbandang klo istilah jawanya), emang akan terasa seperti akselerasi bertambah klo setelan kabel gas mantab, tapi itu hanya sugesti krn toel gas dikit udah jalan

DIY : Cara ganti bohlam tuas transmisi matic Nissan XTrail T30 Pre-FL {arsan.a3a}

 gambar 1 - congkel dulu pakai obeng minus
http://otodiy.blogspot.com