Share speaker tambahan di bagasi untuk Datsun Go Plus {Nanosan99}

 gambar 1 - speaker di bagasi kiri
http://otodiy.blogspot.com
Malem gan...
sebelum tidur, setelah cuci muka ane mau share pengalaman masang speaker tambahan di Datgo+ ane. Berhubung ane udah pengen banget pasang speaker tambahan buat nemenin speeaker ORI bawaan pabriknya, biar mobil ga berasa sepi di belakang, maka Sabtu kemaren ane coba2 hunting toko aksesoris di Bogor berbekal browsing sana sini, nemu toko Mega Agung di deretan ruko Bantarjati, deket Bank Sinarmas.

Ane konsultasi dulu sama owner nya baeknya gimana kalo ane mau masang speaker baru. Doi pun lihat mobil ane dulu dan menyarankan untuk pasang speakernya di bagian paling belakang, deket jok baris ke-3 make box tambahan, daripada musti ngebor door panel di pintu tengah. Ane pikir2 oke juga kalo demikian, itung2 memanfaatkan space yang ada di belakang.
Baru deh ane tanya speaker apa yang cocok & harganya. Doi menyarankan pake merek Q-one yang udah pake tweeter, yang harganya agak mahal dikit dibanding Pioneer standard (maap ni bukan promosi sebut merek). Trs ane bilang speaker bawaan pabik dipindahin belakang, speaker baru di depan. Skip skip bayar DP dan janjian 2 hari ke depan untuk ukur & buat sket box audionya.

Total waktu pengerjaan sebenernya cepet cuma 1 harian kalo mobil ditinggal, tapi berhubung ane mau pake Datsun Go+ ane dulu & doi belum punya sket awal, jadi total waktu pengerjaan jadi 2 hari. Udeh kelar, ane tes, jreeeeengng... surprise ternyata OK punya, meskipun pake head unit standar bawaan Datsun go+, tapi suara tambah OK dibanding dulu. So far ane puas dengan install audio nya, doi juga setting ulang equalizer biar tambah sedep. Overall harga terjangkau dan servis memuaskan.

Monggo ditengokin gambar ane di bawah ya...sapa tau jadi inspirasi masang speaker tambahan.
Makasih momod mimin agan aganwati sejagad Kaskus Indonesia Raya   
 gambar 2
 gambar 3
gambar 4

by Nanosan99
sumber : kaskus

Comments

most read in a week

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

Service ASC dibutuhkan, ganti bearing roda dengan magnet ABS Xpander dengan merk NTN {Lay Joseph}

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

DIY : Fix jok baris kedua Mobilio yang tidak mau melipat ke depan {andyles}

Letak fan double blower, evaporator dan pembuangan air AC Innova {ipah2.0v}