Postingan

Menampilkan postingan dari Juni, 2014

DIY : pasang cabin filter AC Datsun Go Plus {piko25}

 gambar 1 - potong sesuai garis merah
 http://otodiy.blogspot.com 
beberapa waktu lalu saya cerita untuk pasang filter ac. Filter mengunakan Grand avega yang di potong 1 lajur. Gunanya? googling aja
1. potong sesuai garis merah (gambar 1)
2. terlihat hasil jadinya, filter tinggal didorong masuk (gambar 2)

Share hasil dyno pemasangan dastek unichip pada Innova VVT-i {samurai}

 gambar 1 - sedang dyno pemasangan dastek unichip

 http://otodiy.blogspot.com 

share spion blind spot tambahan di atas spion samping {exofanboy}

 gambar 1 - spion blind spot tambahan
 http://otodiy.blogspot.com 
Sore semuanya...
Abis dari ace hunting LED untuk plafon di kabin, charger HP and spion tambahan.
Nemu yg model begini ane beli deh. Moga2 gak copot di jalan nanti malam hehehe.
Bawaan dari beli spionnya udah ada double tape 3M. Jadi setelah cari posisi letak yg pas, lepas plastik tapenya, jepit n tempel

DIY : Pasang Audio Steering Remote di Honda Mobilio {1234iwan}

 gambar 1 - hasil pemasangan remote audio di setir
 http://otodiy.blogspot.com 

Hi agan-agan,
mo share nih tentang Audio steering remote buat mobilio, setelah cari2 referensi di internet, konsultasi ke agan DIY.Carport, agan ideal, agan Michael, suhu IwanR$ dll... ternyata pasang steering remote itu SANGAT MUDAH!
saya yang sebelumnya kagak pernah buka mobil, apalagi buka setir etc.. ternyata bisa pasang tanpa kendala apapun hehe...
ok, idenya dulu baca postingan agan ideal kalo kemungkinan bisa pasang remote module-nya CRZ ke setirnya mobilio, setelah tengok2 memang sama bentuknya. cari2 di internet, ada banyak toko online di USA, harga antara 40an-50anUS$, plus harness 30an US$ + ongkos kirim juga sekitar 40an$. pas dulu beli, belum mikir gimana cara pasangnya; mikirnya mo bawa saja ke toko Audio buat pasang, ternyata mereka gak bisa, bisanya cuma kalo buka setir, psang soket ke soket doang.
cari2 refensi di internet ternyata banyak lho, dan prinsip kerja module remote cuman resistansi doing, tiap tombol punya nilai resistansi yg beda2, dan nilai resistansi ini yang akan dibaca oleh HU, HU nya mobilio prestige sudah ready buat baca resistasi tanpa butuh modul interface lagi.
akhirnya buka lah module remotenya dan cari pin mana yg kasih resistansi (sinyal buat ke HU). di module remote juga ada LED, juga perlu cari mana pin2 powernya,
ini spoiler remote dan saat dibuka + test nyalain LED nya;

Tips lebih lanjut DIY pemasangan karet O pada pintu Mobilio {stevefukuda}

 gambar 1 - lepas karet ini
 http://otodiy.blogspot.com 
Tips lebih lanjut dari pemasangan karet O sebagai peredam tambahan di karet pintu Mobilio.
1. lepas karet di ujung atas (gambar 1), di sini sudah terdapat lubang sebagai jalan masuk karet O. Sehingga tidak perlu memotong / melubangi karet original mobilio


2. lepas karet pintu depan sampai bagian ini (gambar 2)

Share test akurasi ifc-meter untuk mengukur Fuel Consumption Innova part 2

 gambar 1 - hasil test akurasi tahap dua
 http://otodiy.blogspot.com 
Kali ini merupakan lanjutan test dan kalibrasi ifc-meter yang sudah dilakukan di tahap satu. Di tahap yang lalu didapat hasil pengukuruan sebagai berikut :

Sebelum dilakukan koreksi (SP Corr = 1.00 dan FC Corr = 1.00) :
IFC-meter : 9.7 Km/Liter (356.8 / 36.6 = 9.75 km/liter)
Manual Full to Full : 357.9 / 35.64 = 10.04 Km / Liter
Selisih : 0.29 Km/Liter (2.89%)

Simulasi setelah dilakukan koreksi (SP Corr = 1.00 dan FC Corr = 0.98) :
IFC-meter : 9.9 Km/Liter (356.8 / 35.87 = 9.94 km/liter)
Manual Full to Full : 357.9 / 35.64 = 10.04 Km / Liter
Selisih : 0.1 Km/Liter (0.996%)

Hasil pengukuran saat ini (SP Corr = 1.00 dan FC Corr = 0.98)
IFC-meter : 9.3 Km/Liter (371.3 / 39.7 = 9.35 km/liter)
Manual Full to Full : 372.3 / 39.47 = 9.43 Km / Liter
Selisih : 0.08 Km/Liter (0.848%)

Share pemasangan header Kansai untuk Innova diesel {Adnayta}

 gambar 1 - header standard innova D-4D
 http://otodiy.blogspot.com 
Mo share pemasangan header Kansai

Pemasangan Mud guard Ayla tipe X {gtx150}

 gambar 1 - mud guard untuk Ayla
 http://otodiy.blogspot.com 
Penampakan terpasang di ayla X ane nih gan

Review hasil pemasangan karet balon pada pintu Mobilio {kamboeaja}

 gambar 1 - karet balon di baris 1
 http://otodiy.blogspot.com 
Mobilio E-CVT putih...
ijin share penampakan Mobilio saya setelah ganti dengan Karet Balon Bilah...

Tips memilih karet O yang baik {stevefukuda}

 gambar 1 - perbandingan karet O
 http://otodiy.blogspot.com 

Karet O untuk keperluan peredam suara mobil. Ada 2 jenis karet O gan, yang soft bahan sama seperti karet pada karet balon. dan karet O yang hard, bahan karet menyerupai plastik. Terlihat perbedaannya ketika di pegang, dan jika terkena sinar karet murni akan berwarna lebih butek, sedangkan yang hard akan terlihat mengkilat.

DIY : service pembetulan mekanisme electric mirror Next G {sinxa}

 gambar 1 - motor dan penggerak spion elektrik
 http://otodiy.blogspot.com 
Berawal karna posisi electric mirror yg tidak bisa memberikan sudut pantul yg optimal, akhirnya di bongkar saja. Tapi setelah di bongkar dan tau anatominya, malah baru aku sadari bahwa masalah tadi sebenernya gak perlu bongkar, tapi cuman di paksa dorong saja. Masalahnya adalah balljoin posisi horisontal terlepas dari rumahnya. Akibatnya sudut horisontal kanan terdorong keluar dan gak bisa menarik ke arah sebaliknya.

Tp karna terlanjur di bongkar, ya dibersihin aja sekalian... Hehehe....Minimal ketahuan memang tidak ada yg pecah atau aus, semua masih normal.

Perbandingan voltmeter cigarette dan Head Unit Innova tipe V {zabdoel}

 gambar 1 - voltmeter colok di soket korek api
 http://otodiy.blogspot.com 

iseng iseng ikut Group Buy (GB) tertutup volt meter buat tau voltase kendaraan. PnP yang model colok di lighter.... GB nya di aliexpress katanya. sebelumnya ga tau kalo HU ipah juga bisa buat liat voltase.... dari perbandingan keduanya hampir sama rata-rata voltase mesin nyala di 13,5 volt. entah kalo aki ngedrop apakah bisa diketahui dari alat ini.
kondisi aki ane udah jalan 2,8 tahun (60rb km)..... mudah2an awet sampai 3-4 tahun deh .....

DIY : Purging Innova D-4D {zabdoel}

gambar 1
 http://otodiy.blogspot.com 
Mo report purging sendiri setelah melihat-lihat DIY temen2 di halaman 1 serta tanya sana sini bagaimana purging itu, akhirnya inilah hasil purging sendiri.
Awalnya sudah ada temen yg sudah praktek purging sendiri cuma ga dishare disini, oleh karena nya ane share agar temen-temen yg ingin purging sendiri lebih mudah dan murah biaya nya.

Persiapan:
1. Liquid Molly DC 150 rb an.
2. Tabung buat purging (hasil riset dan contek2 nih ... )
3. Selang ukuran 3/8" (15cm)
4. Selang bening ukuran 6.5x10 mm (1,5m)
5. Nipple buat tabung purging nya.
6. Filter (buat saring jalur balik obat purging dr mesin)

DIY : pasang tutup EGR di innova diesel {mylaff}

 gambar 1 - foto mesin sebelum pipa EGR dilepas
 http://otodiy.blogspot.com 
Berikut ini adalah proses DIY pasang tutup EGR di mesin Innova diesel.

DIY : Penerangan untuk cari uang parkir di Grand Livina {adyes}

 gambar 1 - penerangan buat nyari uang parkir

 http://otodiy.blogspot.com 

DIY : Update panel AC putih Grand Livina {saajpc}

 gambar 1 - after update LED
 http://otodiy.blogspot.com 
om2, update ah..
Setelah panel AC saya ganti bohlam t5 LED, ternyata sinarnya jauh lebih redup drpd originalnya..
Jadinya pake LED Strip... dengan cari kabel plus minus saya solder ke bulb t5nya dan dicolok saja ke soketnya... hati2 posisi plus minusnya, klo terbalik tidak akan nyala.. jangan sampai plus minus bersinggungan karena akan menyebabkan konslet..

DIY : bongkar speedometer Grand Livina untuk ganti warna LED {saajpc}

gambar 1 - LED speedometer
 http://otodiy.blogspot.com 
Ijin sharing om2 dan tante2.. bagi yang mau Bongkar Speedometer Grand Livina (L10) bagi yang mau ganti LED or pasang Indiglow.
Di tutorial DIY ini, saya menggunakan Grand Livina Highway Star Autech dengan Speedometer background putih. Dan ternyata mmg angkanya transparan, jika ganti lampu putih angka2 nyala putih, dan jika ganti lampu biru angka2 nyala biru.
Untuk yang background hitam, saya kurang tahu ya apakah angkanya bisa transparan atau nggk.

DISCLAIMER!!!!!!Karena saya menyiapkan LED yang salah, tutorial tidak mencakup proses ganti LED, karena belum saya lakukan (tunggu update yah)

DIY : Led panel AC dan USB slot Grand Livina {kedensa}

 gambar 1 - LED panel AC dan USB slot
 http://otodiy.blogspot.com 
sebetulnya ini belum kelar tapi istirahat dulu..
iseng2 berhadiah.. nyoba2 pelajaran elektro jaman SMP yang sederhana...tapi coba di aplikasikan ke GL.. lumayan senengin hati aja...tidak ada merusak panel atau yg lain... hanya ceplok aja.

rangkayianyapun juga sangat sederhana dan diagram elektronya bisa lihat2 di Google juga banyak..

DIY : kombinasi CAI dan OCT di Ayla {gtx150}

 gambar 1 - OCT + CAI
 http://otodiy.blogspot.com 

Nih gan racun baru dari CAI. Oil Catch Tank + Cold Air Induction (pemasangan Oil catch tank sebelumnya)

review awal penggunaan brake pad Kevlar merah di innova D-4D {zabdoel}

gambar 1 - brake pad kevlar merah
 http://otodiy.blogspot.com 
mo report habis DIY ganti brake pada Kevlar Merah dari sebelumnya pakai Bendix 4WD hasil GB KIOC setahun yang lalu .....

temen KIOC kirim brake pada Kevlar Merah, informasi harga HET sekitar Rp. 1,2 juta-an.... kalo di GB dapat diskon lumayan katanya (10-25% kali ya).... ane suru pasang dan test ini brake pad.

Tips memasang led di back door mobilio {awkartika}

gambar 1
 http://otodiy.blogspot.com 
by awkartika
sumber : kaskus MOBILITY

Simulasi cara lepas dan ganti setir Suzuki Splash {DecenT}

 gambar 1
 http://otodiy.blogspot.com 
Cara melepas stir standarnya yang harus diperhatikan
Usahakan soket klakson di copot krn pasti berisik waktu melepas stir standar

DIY : Test Akurasi dan Kalibrasi IFC-meter pada Grand New Kijang Innova VVT-i

 gambar 1 - tes akurasi FC IFC-Meter
 http://otodiy.blogspot.com 
Kelanjutan iseng dari proses perhitungan FC Innova sebelumnya, dan sesudah pasang IFC-meter, maka setelah isi bensin full tank sampe penuh, newbie reset baik IFC-meter maupun Trip meter Innova untuk mengetes tingkat akurasi Fuel Consumption maupun Trip meter dengan cara mencocokan dengan trip meter innova sebagai acuan, serta mencocokan jumlah bensin yang masuk berdasarkan meteran POM bensin. Jadi di sini tingkat keakurasiannya relatif IFC-meter vs Trip Meter bensin. Dan asiknya di IFC meter memang disediakan faktor koreksi "SP-Corr" untuk kompensasi diameter roda yang mungkin berbeda dengan standard, maupun faktor koreksi "FC-Corr" untuk kompensasi jumlah liter bensin yang masuk. Saat test ini keduanya diset ke angka 1.00 yang artinya tidak dilakukan koreksi.

DIY : peredam suara Mobilio dengan karet O {stevefukada}

 gambar 1 - karet O penuh
 http://otodiy.blogspot.com 
Ini penampakan karet yang digunakan untuk keempat pintu mobilio, yaitu karet o penuh ukuran 7mm. ada beberapa penjual di kaskus maupun di bengkel audio profesional. Untuk lebih hemat bisa di pm ke sy, bisa dapet harga jauh lebih murah untuk group buy.

Report ganti arm - balljoint aerio {Zainul Faizien Haza}

 gambar 1 - arm kiriman dari om Dix
 http://otodiy.blogspot.com 
Salam,
mau report penggantian balljoint kanan oreo. Sebenernya terima kiriman dr Om Dix dah lama, cuma baru sempet hr ini pergi bengkel.
Setelah pasang balljoint baru tyt stir ngebuang ke kiri, ya sudah naikin ke mesin spooring aja. Setelah spooring baru OK dah.

DC:
1. Balljoint kanan_Rp.___(japri Om Dix aja)
2. Ongkos pasang_Rp 40rb
3. Spooring_Rp 175rb
4. Nitrogen 4 roda_ Rp 20rb
5. Teh kotak + Sari roti _ Rp 9rb


TQ 

DIY : Pasang Kamera Parkir di Kijang Innova

gambar 1 - Hasil Rear Camera
 http://otodiy.blogspot.com 
Setelah berhasil percobaan test Rear Camera atau Kamera Parkir di Head Unit standard Innova tipe G, newbie makin ingin memasang Kamera Mundur ini di Innova. Memang sudah ada Sensor Parkir, tapi kecenderungannya sensor sudah berbunyi kontinue saat jarak 50cm atau kurang, padahal ada kalanya masih perlu parkir lebih dekat lagi. Belum lagi ditambah adanya kemungkinan salah deteksi obyek yang kecil oleh sensor parkir, ya setidaknya dengan menambahkan visual akan membuat lebih pede lagi.

Target pemasangan camera parkir yang newbie lakukan mungkin berbeda dengan selera kebanyakan orang, newbie ingin bagian bumper (atau bumper guard) sedikit terlihat, dan ingin pula terlihat ujung sampai ujung bumper. Maka awalnya newbie ingin pasang di upper spoiler di bawah lampu rem. Tapi setelah dicoba-coba cari jalur dan penempatannya, newbie menyerah dan akhirnya menempatkan pada area plat no. Sehingga hasilnya kurang lebih seperti gambar 1, Sebenarnya bagian bumper masih terlihat banyak, dan bisa diarahkan lebih keluar sehingga lebih banyak porsi jalan yang terlihat, akan tetapi karena masih terkendala dengan lokasi penempatan akhirnya cukup sekian dulu, mungkin next time ada improvement.

DIY : Share cara menekan balik piston caliper rem cakram {Arif Zoo}

 gambar 1 - piston caliper nongol dan susah dibalikin
 http://otodiy.blogspot.com 
Plis help me om.. Niatnya mau ngsih oli di piston rem, stlah di bongkar kasih oli, sy injek pedal remnya malah kluar separo gini susah bgt om di balikin udh di teken2 gak mau masuk lg..alhasil kampas gak bisa masuk. Caranya bgaimana Ƴa om. Trims ats respony om2 ganteng

DIY : Troubleshoot air bocor dan menetes di kabin Next G {sinxa}

 gambar 1 - air menetes di kabin kiri
 http://otodiy.blogspot.com 
Barusan aku kaget nih, tau2 ada yg netes di cabin penumpang kiri depan. Aku raba ada air di permukaan bawah bagian putih2 seperti di foto itu. Netesnya agak banyak sampe aku pikir botol minuman tumpah.
knapa permukaan bawah bagian mika putih itu juga basah ya??
Kira2 sebabnya apa ya? Apa air hasil kondensasi, atau apa? Takut knapa2 nih, posisi lagi perjalanan luar kota juga.
Makasih sebelumnya.

DIY : [TIPS] Shift Knob Extender for Toyota Kijang Innova {783232}

 gambar 1 - sumber ide
 http://otodiy.blogspot.com 
Berawal dari nonton ulasan rally WRC di tivi dan liat show off pereli yang tuas perseneling begitu deket ama setir.(gambar 1) Kesannya gimana gitu. Dilanjutin nanya2 ma mbah gugel. Ternyata oh ternyata udah banyak diluar negri yg masang ginian. Ide lama nih berarti...  (gambar 2)

DIY : melepas cover setir All New Grand Livina ber-air bag {neshayudhana}

 gambar 1 - alat-alat
 http://otodiy.blogspot.com 
Berawal dari pasang RS di ANGL beli di Om Aan, sy browsing cara pasang dan lepas steer ANGL tapi kurang lengkap dan detail. Oiya saya dibantu sama Om Aan sama Om Samir KLIK Region Jatim juga buat buka cover steernya. Terutama Om Samir yang sabar ngebales WA sama angkat Telp saya Sy coba2 sampe akhirnya lepas butuh kesabaran dan berjam2 Disini saya coba kasih trik biar bisa lebih cepet bukanya .
Persiapkan alat2 yang dibutuhkan, dhi saya hanya butuh obeng minus panjang, kunci pass 10 dan beberapa cemilan (gambar 1)
Lepas kutub negatif di Accu terlebih dulu pake kunci 10, biar klakson gk bunyi krn kepencet2 dan menghindari airbag mengembang (buat jaga2 aja sih)

modif merubah nyala panel AC Grand Livina menjadi putih {saajpc}

 gambar 1 - Panel AC White
 http://otodiy.blogspot.com 
Ijin pamer agan2 om2 tante2 Klik......
Hasil DIY panel AC jadi warna putih (Old Grand Livina) hehehe

DIY : mensiasati Klakson Livina yang mati sebelah kayak pusingnya migrain {kedensa}

 gambar 1
http://otodiy.blogspot.com
berawal dari sejak pertama kali pegang ni GL... setelah beberapa bulan pake tiba2 klakson Mati.. dan anehnya matinya itu hanya sebelah... alias kalu steer di putar ke kanan klakson Nyala.. tapi posisis tengah dan belok ke kiri, Klakson tidak nyala...
akhirnya saya biarkan sampe sekarang yang udah berbulan2.
juga sempet nanya ke Jasmin yg katanya harus di Solder ulang alias pindah jalur katanya.. itu kena Ongkos 130rb kalu gak salah inget saya.

Akhirnya kemaren pas hari libur nyoba bongkar2 Steer.. dan nyoba ilmu baru dari Om Suud ... "tanpa solder menyolder"

1. Seperti biasa bongkar cover kalson. hati2 ada kabel kalsonnya
2. Buka baut Steer pake kunci Shock 19. dan copot Steernya.

3. mari perhatikan gambar 1 di atas

DIY : Tutorial pemasangan Honeycomb mesh Grill Mobilio {tansil75}

Gambar 1 - siapkan honeycomb mesh plastik
http://otodiy.blogspot.com
Hallo agan & sis semuanya, mau share dikit ttg pemasangan grill depan mengunakan honeycomb mesh. Topik ini udah pernah dibahas sebelumnya, hanya kali ini saya coba mengupas lebih komprehensif
Langkah 1 - siapkan honeycomb mesh plastik (gambar 1)

Tips mengamankan ban serep Innova dari pencurian {Eleazar Soetopo}

 gambar 1
http://otodiy.blogspot.com

Ada hal penting yg harus diperhatikan terhadap ban serep innova. Karena penyangga nya kecil seperti Gambar 1, maka sangat mudah bagi pencuri untuk menyogok dan ban serep itu jatuh. Tetapi jika ban serep sudah di proteksi seperti pada Gambar 2, maka ban serep akan sangat susah untuk dijatuhkan...
Ingat, dimana pun pencuri pasti punya cara untuk mendapatkan apa yg ia inginkan..sekarang apakah kita lebih pintar dari pencuri atau tidak itu tergantung kita yg punya keputusan.. Hehe..
Thank you! Semoga bermanfaat ya buat tmn2 IC...! Hehe..

DIY : repair OCV Aerio yang bocor {Aditia Ekalaya}

 gambar 1 - OCV yang bocor
http://otodiy.blogspot.com
nih proses bongkar pasang OCVnya ... bongkar dulu ocv nya pake tang potong..itu yg pinggiran selongsong ocv dibuka pake tang potong.. ditekuk lurus supaya selongsong bisa lepas. ga ada yg dipotong......bisa juga dicungkil dan ditekuk pake obeng min.tapi kalo pake tang potong lebih praktis

DIY : Tambah CAI untuk upgrade performa Honda Mobilio {crayonyes}

 gambar 1 - CAI terpasang
http://otodiy.blogspot.com
kmaren sabtu masang custom cai (cold air induction) yg dijual di FJB kaskus

DIY : ganti lampu panel AC Grand Livina dengan LED {batosai1983}

 gambar 1
http://otodiy.blogspot.com
Permisi om2 ....mumpung hari jumat ane agak santai langsung deh ane DIYnya ide om ucup ganti bohlam T5 d panel ac ama lighter....thanks om ucup....awali dengan doa dan modal nekat....
1.buka panel dpan dengan membuka baut yg ada d tombol hazard...trus tarik tombol hazardnya...tarik deh panel dr bawah ke atas.....ini ga ane sertain pic...
2.tarik cover dpannya dr samping knan agak kuat tp hati2 (gambar 1)

Share hasil Retrofit Proyektor Bixenon Headlamp Ertiga {commoners89}

gambar 1 - Hasil retrofit
 http://otodiy.blogspot.com 

numpang mejeng ertiga ane, baru kelar dibongkar headlampnya sebulan lalu. hahaha

Car Make : Suzuki
Model : Ertiga
Type : GL A/T
Kaca Film depan : 3M Black Beauty 40% (mau beli crystaline kemahalan.. hahaha)
Projector : 2 x Edix Bixenon ( inner side) 2 x TL Bixenon ( outer side)
Bulb : 4 x Philips Xtreme Vision 4800K
Ballast : temporarily using Hyluxtek Asic 35w for now ( soon will be upgraded to boosted Denso OEM D2
Shroud : Universal Custom Shroud

Additional : 
OEM Mercedes W221 DRL module
Custom LED for Turning lamp 
Custom Levelling Motor
CCFL Angel Eyes

Share biaya service 10000 km Daihatsu Ayla {gtx150}

 gambar 1 - Biaya service 10.000 km
 http://otodiy.blogspot.com 
Total biaya servis 10000km ayla.

Ganti Transmitter dan Reciever Alarm Innova {d3v1lm4ycry}

 gambar 1 - Pembongkaran Receiver di pilar belakang kiri
 http://otodiy.blogspot.com 

Info Repost...moga bermanfaat bagi yg blm tau.

Baru minggu kemarin ganti Receiver dan transmitter alarm OEM grand new innova. Gejalanya adalah alarm sering tidak bereaksi waktu lock atau unlock dari remote. Kondisi ini tidak merata dialami semua Grand new innova, jadi bagi yg mengalami bisa melakukan klaim garansi ke beres toyota terdekat.

Unit Receiver Alarm ada di pilar belakang kiri mobil dan transmitter ada di dalam remote bawaan mobil. Setelah penggantian dilakukan maka harus dilakukan reset alarm oleh mekanik yg tujuannya untuk re-establish connection antara receiver dan transmitter baru dengan modul alarm mobil.

DIY : Wiring DRL Innova yang menyala saat siang hari dan mati sore hari {ipah2.0v}

 gambar 1 - relay 5 kaki
  http://otodiy.blogspot.com 
Supaya DRL bisa otomatis menyala saat kunci kontak diputar ke ON dan DRL akan mati saat lampu senja dinyalakan, maka relay nya pake yg 5 kaki om buat drl ini. kalo pake yg 4 kaki biasa gak bisa om...hehe. nih ane kasih foto relay nya di ipah ane

pake relay 5kaki merk bosch. kaki 30 ke listrik kontak, kaki 85 ke lampu (+) lampu kota, kaki 86 ke ground, kaki 87a ke (+) DRL. ada bbrapa merk relay yg nyambung nya ke 87. sama aja kok. prinsip nya, dengan rangkain diatas, drl akan mati jika lampu kota nyala. kalo kebalik (drl nyala pas lampu hidup) tinggal tuker aja posisi kabel (+) drl nya antara kaki 87 dan 87a.

share penempatan sub woofer di bagasi Ertiga {soerya0711}

 gambar 1 - contoh penempatan
http://otodiy.blogspot.com

intinya saya punya itu box plastik bagian belakang diangkat total..
lalu dibuat box custom. dan setengahnya dipake buat sub dan setengahnya lagi dibuat tutupan buat taruh2 barang. Sub pakai 10"

DIY : setel ketinggian kopling Suzuki Splash {katoh}

gambar 1 - lokasi setelan kopling
http://otodiy.blogspot.com
mo sharing setelan kopling, ane pendekin dikit biar ga pegel kaki....tinggal diputer aja....

DIY : Ganti lampu kabin depan Grand Livina dari menggunakan Lampu Nissan March ke Nissan Latio {nissanlovers}

gambar 1 - Lampu Nissan Latio terpasang di Grand Livina
 http://otodiy.blogspot.com 
GANTI LAMPU MARCH DENGAN LATIO 
Coz uda tulang modif , apa juga di otak atik, kena lagi nih lampu kabin
yang mau pasang kudu liat, tega gak bolongin plafonnya.

Share ganti Engine Mounting Agya / Ayla Matic {gtx150}

 gambar 1  - Part Engine Mounting yang diganti
 http://otodiy.blogspot.com 
Punya ane dah diganti gan engine mountingnya, hampir semua matic mengalami masalah yg sama gan. 
(Agya/Ayla) emang geter juga gan 1000cc apalagi 3 silinder tp ga parah banget lah geterannya (dibandingkan kalau EM rusak).

Nih gan posisi EM yg diganti, tepatnya dibawah aki

Drive style mempengaruhi Konsumsi BBM Grand New Kijang Innova VVT-i ?

gambar 1
http://otodiy.blogspot.com
Newbie saat ini sedang memakai Grand New Kijang Innova VVT-i berbahan bakar bensin bertransmisi manual. Sering mendengar banyak orang mengatakan Innova bensin konsumsi bensinnya boros, karenanya newbie agak penasaran juga. Karena yang newbie pakai tipe G maka tidak terdapat MID untuk menampilkan konsumsi BBM, jadi perhitungan FC dilakukan secara manual dengan memanfaatkan trip A yang direset menjadi NOL setelah bensin diisi penuh.
Saat awal pakai Innova, newbie juga merasakannya menurut perkiraan Fuel Consumption (FC) nya 1:7 alias membutuhkan 1 liter bensin premium untuk menempuh sekitar 7 kilometer. Jarum penunjuk bensin turun terasa cepat. Newbie coba setel handremnya karena merasa speed cepat sekali turun saat mobil digelindingkan (glide). Setelah itu dibarengi dengan perubahan drive style, alhasil yang menurut perkiraan FC 1:7 mulai terlihat perbaikan dan saat jarum bensin hampir di garis 1/4 dari bawah, newbie isi 220rb premium alias 33.85 liter, Trip A seinget newbie saat itu menunjukkan 278km-an.... jadi Fuel Consumption adalah 278/33.85 = 1:8.21. A bit better. Jarum bensin berada di atas garis teratas tapi di bawah huruf F (lihat gambar 2 bagian kiri bawah), saat pengisian bensin tersebut nossle bensin berhenti bukan karena sudah penuh tapi karena meteran pom bensin sudah menunjukkan Rp 220.000,- Setelah itu trip meter A direset menjadi NOL.

Share penggantian cabin filter AC Ertiga setelah 17.000 KM {dwdamarjati}

 gambar 1 - filter baru dan filter lama
http://otodiy.blogspot.com
Setelah sekian lama akhirnya ane ganti filter AC juga...
Berikut penampakannya :

DIY : Modif Rear Wiper Suzuki Aerio dengan Toyota Rush {therockisme}

gambar 1 - wiper toyota Rush terpasang di Aerio
http://otodiy.blogspot.com

berawal dari baca baca punya om Galagajrut : http://otodiy.blogspot.com/2010/08/galagajrut-ganti-bilang-wiper-belakang.html yang bisa dipakai itu model wiper yang lurus, punya terios, rush, livina, picanto, sx4, swift, maupun punya aerio new model. karena ane suka suzuki maka pertama kali yang dicari adalah milik suzuki lihat dari epartz

DIY : modif HID socket H11 pasang ke Foglamp socket HB4 {tonggapi}

 gambar 1 - Foglamp beli bekas dan abis dicuci
 http://otodiy.blogspot.com 

Langsung aja, karena ane ada stock HID H11 nganggur sedangkan foglamp ane msh model HB4, maka ane akalin de, supaya bs kepasang. daripada sayang duit beli lagi. 
Penampakan foglamp beli bekas dan abis dicuci (gambar 1 dan 2)

share daya saring debu Filter Stainless Ferrox di Grand Livina {nissanlovers}

gambar 1 - debu yang tersaring
http://otodiy.blogspot.com
baru sempet fotoin bukti ferrox menyaring debu secara optimal om jalan 3000km , cukup di keprak , selanjutnya cukup disiram air pake selang aja

by nissanlovers
sumber : kaskus KLIK