Sharing ganti koil penyebab idle kurang langsam dan selang suction Power Steering Aerio yang rembes {richardt75}

 gambar 1 - koil
 http://otodiy.blogspot.com 
abis ambil mbl dr poles mesin dan interior, mbl jd endut2an terutama di rpm bawah dan kondisi idle atau gigi 1, itu knp yah? ada yg tau?....
mengikuti saran om singachu, hari ini ane coba beli koil APV seharga 340rb, masalah lgs solved..
(gambar koil aerio yg penuh tambalan dan akhirnya menemui ajalnya, terima kasih atas perjuanganmu selama ini nak)

trus permasalahan oli yg rembes selama 4 thn dari power steering jg sekalian di perbaiki, kl menurut montir yg nanganin katanya cuma selang power steering yg dari wadah oli PS-nya (gambar bagian yg bocor rembesan kecil)

 gambar 2 - selang suction yang bocor
diganti ama yg original Suzuki, harganya 205rb (lbh mahal 25rb dr toko sebelah yg baru ada besok),
 gambar 3 - selang suction
Busi 4 pcs Denso K20PR-U @19rb
Oli PS Preston 32rb

Jasa pasang selang PS total 100rb (kl koil ane pasang sendiri )
Total Semuanya 750rb-an
demikian laporan anggota dari Bandung, Jawa Barat, selanjutnya kami serahkan kembali kepada om TS disini

PS : kl ketemu logo ini di aerio merah, pst si gantenk ane, trims om singachu
gambar 4
badewei, kebocoran ternyata masih berlanjut di pompa PS-nya, rekomendasi dari baca2 blog DIY om singachu, mgkn cari2 pompa PS APV aja, mulai cekak nih hehe

by richardt75
sumber : kaskus

Comments

most read in a week

Service ASC dibutuhkan, ganti bearing roda dengan magnet ABS Xpander dengan merk NTN {Lay Joseph}

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

DIY : Fix jok baris kedua Mobilio yang tidak mau melipat ke depan {andyles}

DIY : Modif jalur camera mundur agar bisa mode AUTO / ALWAYS ON / OFF