Share tuas sepatu rem Grand Livina penyebab bunyi ceklek ceklek di jalan lubang atau tidak rata {oos777}

gambar 1 - tuas sepatu rem tangan
 http://otodiy.blogspot.com 
Share solving bunyi CEKLEK CEKLEK di jalan lubang atau tidak rata

Ane mau share pengalaman solving bunyi CEKLEK CEKLEK di ANGL HWS CVT 2014 spt bunyi metal beradu di belakang, ane pikir tadinya bunyi muffler beradu dengan frame / body / lainnya.
Jadi ane bawa ke beres saat periodic maintenance 1000km dan tidak bisa hilang suara CEKLEK CEKLEK tsb, lalu ANGL ane pake untuk liburan ke bandung, setelah pulang dari bandung dan mengalami ngga kuat nanjak ekstrem di tanjakan terakhir PUNCLUT karena penumpang overload 7 dewasa 2 anak anak dan bahan bakar full , akhirnya ane datang lagi ke beres depok untuk lapor mengenai ngga kuat nanjak, dan beres menyatakan agar jgn overload jika melewati tanjakan ekstrem, ok ane terima mengenai tanjakan tersebut, lalu ane lapor suara CEKLEK CEKLEK di jalan rusak atau lubang belum hilang juga sampai skrg, akhirnya ane bersama mekanik beres jalan bareng mengitari pesona kayangan untuk test di jalan rusak, ketika lewat jalan rusak di pesona kayangan akhirnya bunyi CEKLEK CEKLEK terdengar matikan AC, buka semua jendela mobil dan jalankan kendaraan 15 km/j - 25 km/j dan terdengar jelas CEKLEK CEKLEK, kendaraan di berhentikan, lalu saya dan mekanik turun sambil cek visual dan memutuskan balik ke beres, sampai di beres ane minta ikut cek inspeksi bareng2, akhirnya mobil di angkat ke atas lalu ane ikutan disitu sambil cari2 bunyi apa, muffler ane goyang pake tangan ke atas bawah kiri kanan dan tidak ada bunyi beradu sama sekali dan aman. akhirnya saya bilang, ada sesuatu sepertinya di roda belakang, feeling aja sih,
akhirnya di bongkar deh roda belakang dan disitu komponen yg ane krg paham apa namanya tapi ane cari di google namanya TUAS SEPATU REM TANGAN, kurang lebih fungsinya untuk rem tangan, ane ngga sempat foto, di raba2 dan di goyang2 bunyi deh tuh CEKLEK CEKLEK, akhirnya di perbaiki di beres dan solving, si mekanik test lagi di jalan rusak dan suara hilang. Oh iya pada saat periodic maintenance 1000km ada prosedur reset ECU dan ketika itu ECU ANGL ane belum di reset akhirnya sekalian di reset dan makan waktu lumayan lama, karena ada prosedur yg harus di lalui menggunakan komputer, untuk rekan2 lain yg mau periodic maintenance 1000km sebaiknya nanya ke Service Analyst beres apakah sudah di reset ECU nya?, soalnya di ANGL HWS CVT 2014 ane belum di reset, katanya kelupaan (ane maafin semoga cuma terjadi di mobil ane).
ALHAMDULILLAH gratis.
Semoga bisa bantu klikers lainnya yg mengalami CEKLEK CEKLEK di jalan rusak atau jalan berlubang. 

by oos777
sumber : kaskus KLIK

Comments

most read in a week

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

DIY : Mengatasi DVD Player Mati setelah Ganti HU (Buat Livina HWS/Ultimate) {luki2022}

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G