DIY : Ganti busi dan setel celah/gap busi Honda CRV {gajah_terbang}

 gambar 1 - kunci busi bermagnet
http://otodiy.blogspot.com
Ganti Busi ala Gajah_terbang.....Intinya ane selalu ukur celah busi walau busi tsb baru, karena kadang suka aja ketemu yg celahnya nggak matching
Persiapan :
Soket khusus utk Busi (ada magnitnya lohh...xixixixixi) Sengaja dikasih masking tape supaya gak bikin baret silinder lubang busi di Cyl Head (gambar 1).
Feeler Gauge khusus Busi

gambar 2 - feeler gauge khusus busi
Buatan si Denso

Pengerjaan :
Tuu kan bener businya nggak jatuh......xixixiixixixixixixi
 gambar 3 - kunci busi bermagnet
Konektor2 di Coil on Plug juga ane bersihkan pake Cotton buds + alkohol
 gambar 4 - connector dibersihkan
 gambar 5 - cop busi dibersihkan
Ukur celah busi sebelum dipasang (TR-FE juga 1,1 mm)
 gambar 6 - celah 1.1 mm
Pasang busi dan kencangkan dengan Kunci torsi
 gambar 7 - kencangkan dengan kunci torsi
Nah ane sih biasanya set di 20 Nm, karena busi 12 mm dan Aluminium head
gambar 8 - tabel pengencangan
yak....demikian sharing

by gajah_terbang
sumber : kaskus

Comments

  1. Mohon info gan utk kode busi CRV 2008 manual apa gan trims.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa dicek di www.ngk.com

      kalau baca di https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000008904840/crv-owners-kaskus/47
      all new crv 2.0 itu tipe NGK ZFR4F11
      kalau crv 2008 coba masukkan di www.ngk.com cocokkankode mesinnya dengan CRV 2008

      Delete

Post a Comment

most read in a week

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

Service ASC dibutuhkan, ganti bearing roda dengan magnet ABS Xpander dengan merk NTN {Lay Joseph}

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

DIY : Fix jok baris kedua Mobilio yang tidak mau melipat ke depan {andyles}

Letak fan double blower, evaporator dan pembuangan air AC Innova {ipah2.0v}