DIY : Cara pasang klakson Denso Terompet di Fortuner {IHW}

Views
 gambar 1 - klakson bawaan Fortuner
Agan2 yang udah pesen klakson, sebagian sudah ada yang nyampe dan sebagian lainnya masih on the way. Sebagai info, soket untuk klakson baru ini masuknya 2 kabel sementara yang bawaan fortie adalah 1 kabel, jadi dalam dus sudah dikasih bonus kabel sama temen ane, hasil rayuan karena tadinya dia mau charge tambahan buat kabelnya.

Nah, berhubung ngga plug n play jadi ane kasih step by step pemasangannya yah...
1. Buka kap mesin, trus pasang ganjelannya. Jangan dipegangin terus gan, pegellll...
2. Posisi klakson ada di bagian depan, ada dua kiri kanan bentuknya kaya cakram. (gambar 1)
3. Buka klakson bawaan dengan cara kendorin baut nya dan cabut kabelnya dari soket. Ada pencetannya di soket itu gan, jadi pencet dulu baru cabut.
4. Siapin klakson baru. Ada kabel di dalam dus, yang satu masukin ke dalam soket yang atas sementara yang kepalanya bulet nanti dibaut bareng ke body mobil.
 gambar 2 - skun bulet jadi satu dengan baut ke body
5. Klakson baru tinggal dibaut pake baut yang sama dengan klakson ori nya. Pastikan pemasangan menghadap ke bawah. Setelah itu kabel klaksonnya tinggal dicolok ke soket yang satu lagi. Lakukan hal yang sama pada klakson yang satunya.

gambar 3 - baut ke ground body, kabel klakson colok ke soket satunya
Kalo dah kelar, tinggal dicoba deh.

by IHW
sumber : kaskus KIOC

Comments

Post a Comment

most read in a week

DIY : {taufik} membersihkan ECT Sensor untuk menormalkan putaran fan radiator

DIY: cara irit buat karet pintu lebih kedap saat tutup buka pintu {batosai1983}

Tutorial mengkoneksikan handphone ke head unit Mobilio Prestige {kimbo555}

Ganti bostel dan bearing alternator penyebab bunyi krrr krrr saat mesin diberi beban {windu}

DIY: Isi Freon R134a Kaleng {Daniel Setiawan}

DIY : Membetulkan High Pressure Cleaner yang macet-macetan

DIY : Modif jalur camera mundur agar bisa mode AUTO / ALWAYS ON / OFF

DIY : Test pasang Camera Mundur di Head Unit Orisinil Innova type G