DIY : membetulkan remote alarm Grand Livina yang lemot {pika1104}

 gambar 1 - perlengkapan
permisi.. mau berbagi ilmu dikit nih..
kebetulan remot alarm bawaan livina ane udah agak susah di pencetnya kalo buat lock mobil..iseng2 aja dibuka.. ternyata cuma karbonnya aja yang udh ilang.. nah barusan ane akalin dengan biaya yang sangat murah meriah lincah bergairah..
peralatannya juga sederhana :

  1. double tape kertas
  2. gunting yang tajem "kalo tumpul susah soalnya"
  3. tissu.. 'buat bersihin ya gan.. bukan tisu basah itu lho" hehehe
  4. kertas rokok "kalo yg nggk ngerokok silahkan minta tetangga atau siapapun yang ngerokok" hehehe

sebelum memulai doa dl.. biar nggk salah nantinya
berikut langkah2nya
pertama-tama.. buka remot alarmnya, bukanya dari bagian bawah

 gambar 2 - buka remote alarm
setelah terbuka keluarin board yang menempel dibagian karet.. bukan baterenya yah.. terus lepas plastik tempat carbon menempel..
 gambar 3 - plastik tombol
 gambar 4 - carbon yang atas habis
jangan lupa dibersihin yah pake tissu.. biar nggk ada kotoran..setelah itu potong kertas rokok.. kecil aja jangan gede2.. seukuran carbon yang ada.. tempel pake double tape.. dengan timah menghadap keluar yah.. jangan kebalik
gambar 5 - timah penganti sudah terpasang
nah kalo udah selesai pasang lagi semuanya seperti semula.. begitu di tes, pencet dikit aja alarm langsung merespon..
silahkan dicoba rekan2...
by pika1104
sumber : kaskus KLIK

Comments

  1. Berhasil...Terima kasih banget tips nya. Ga perlu minta ganti alarm lagi ke Nissan.

    ReplyDelete

Post a Comment

most read in a week

DIY : {taufik} membersihkan ECT Sensor untuk menormalkan putaran fan radiator

DIY: cara irit buat karet pintu lebih kedap saat tutup buka pintu {batosai1983}

DIY : Membetulkan High Pressure Cleaner yang macet-macetan

DIY: Isi Freon R134a Kaleng {Daniel Setiawan}

DIY : Tarik kabel lampu kabin untuk lampu yang mengikuti nyala lampu kabin

Ganti bostel dan bearing alternator penyebab bunyi krrr krrr saat mesin diberi beban {windu}

DIY : pengencangan mur atas shockbreaker penyebab bunyi klotok-klotok

Tutorial mengkoneksikan handphone ke head unit Mobilio Prestige {kimbo555}