Tambah karet pengganjal pintu Avanza, hilangkan bunyi saat lewat jalan berlubang {sephia1261}

 gambar 1 - tambahan karet
Permasalahan sebelumnya :
Barangkali Om-om di sini ada yang memiliki pengalaman sama atau bisa kasih solusi. Avanza saya baru 2 bulanan. Tapi akhir-akhir ini kalau lewat jalan berlubang atau jelek suka ada bunyi "kriek..kriek" (seperti ada besi/plastik beradu) dari samping kanan pengemudi. Saya perhatikan suara ada disekitar pintu depan dan pilar pintu. Terus terang bunyi-bunyi tersebut sangat mengganggu, apalagi kalau di dalam mobil sedang hening. Saya sudah buka plastik pilar dll, tapi sumber masalahnya masih belum ketemu.


Setelah dapat masukan dari Om Ejecutar, saya iseng perhatiin seputaran pintu depan sebelah sopir. Saya coba sambil jalan pelan di jalanan jelek... pintu samping sopir saya buka dikit.. dan suara tek tok atau kriet kriet itu hilang.
Akhirnya saya iseng karet ganjel pintu bagian yang nempel ke pilar, ditambah karet lagi (agar lebih tebal).. dan ternyata.... suara aneh itu benar-benar hilang.
Om Ejecutar, terima kasih atas pencerahannya....

gambar 2 - tambahan karet

by sephia1261
sumber kaskus NEXA

Comments

Post a Comment

most read in a week

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

DIY : Mengatasi DVD Player Mati setelah Ganti HU (Buat Livina HWS/Ultimate) {luki2022}

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G