Membetulkan central lock Aerio yang macet {jwang}

 gambar 1 - pembuka pintu
Mau share hasil perbaiki central lock pintu kanan belakang oreo ane.

Berawal dari central lock pintu belakang yang gak ikut kunci/buka waktu tekan remote, trus ane sempat konsul dengan om Singachu dan dikasi link perbaikan central lock serta berbekal link petunjuk buka doortrim, akhirnya ane memberanikan diri untuk coba bongkar sendiri.
Ane mulai dari buka skrup di handle pembuka pintu (gambar 1)

Kemudian lanjut dengan buka skrup di handle pintu

 gambar 2 - Handle plastik
Setelah itu, masalah muncul... karena ane tidak hati-hati membaca petunjuk buka doortrim, ane pikir handle ini harus dibuka dari doortrim, karena keras ane paksakan cungkil pake obeng dan akhirnya... 2 dari 3 penahan skrup handle ke doortrim patah
 gambar 3 - bekas patahan
gambar 4 - sisa patahan di doortrim

Habis melakukan kesalahan ini sebenarnya ane udah patah semangat mau lanjutin, makanya udah gak difoto-foto lagi. Tapi karena udah setengah jalan, akhirnya ane coba-coba semprotin pelumas ke area motor central locknya dari celah-celah doortrim yang agak terbuka. Hasilnya ternyata central locknya sembuh.

Kesimpulannya motor central lock mungkin agak seret aja, jadi pas dikasi pelumas langsung jalan lagi.

Semoga pengalaman ane ini bermanfaat buat agan-agan yang mau buka doortrim, perlu diingat bahwa untuk buka doortrim tidak perlu buka handle plastiknya. Jangan sampai melakukan kesalahan seperti ane.

by jwang
sumber : kaskus

Comments

most read in a week

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

cara parkir dengan transmisi netral di Honda HRV matic {gun2016}