Ganti kopling set dan dek laher Next G setelah tidak bisa masuk gigi transmisi {kureta_228}

gambar 1 - pergantian kopling set
akhirnya baleno jajan lumayan gabti deklaher beserta plat kopling (satu set) master kopling bawah dan ongkos total semua kena 1.4 sekalian bersihin headlamp sama karet jendela kiri dan kanan depan kenaa 200

Gara2 deklaher semua merembet.. deklaher padahal cuma 150


Cerita sebelumnya :

Selamat siang kawan2.. wah dah lama ngak main di mari.. heheheheh...
Minta bantuan saran dan informasi nih gan
*sedikit cerita yah gan
minggu kemarin ane kondangan, nah pada saat ane mau parkir mendadak kopling si bantet(baleno next g) ane los.... alhasil ane ngak bisa pindah gigi... akhirnya ane paksaain deh buat munduur dan parkir.. lalu ane cerita case ini dengan teman komunitas motor ane yang kebetulan mekanik mobil timor-er beliau bilang master kopling bawah udah kudu ganti.. untuk sementara mending di kompres.. ya udah ane tunggu jeda waktu sekitar 1,5 jam lalu ane siram di daerah gearbox ane dengan air (disuruh dia) setelah itu ane nyalakan mesin lalu ane tekan kopling ternyata tidak los. nah menurut dia.. itu hanya temporarry, saat ini mobil jika ane tekan kopling ada suara sedikit berisik, mulai berdecit sampai suara kasar.. kira2 apakah hanya master kopling bawah aja yang kudu di ganti apa sama gearboxnya... n harganya brapa yah gan.. bsok ane mau ke gaplek pamulang hunting nih barang...
*dengan terpaksa ane pulang dari Sudirman(plaza uob) ke Tangsel menghindari jalan macet.... dan kambuh lagi pas di depan rumah...
apa Casenya sama seperti ini yahh
http://otodiy.blogspot.com/2013/04/ganti-deklaher-penyebab-saat-kopling.html


by kureta_228
sumber : kaskus

Comments

most read in a week

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

Service ASC dibutuhkan, ganti bearing roda dengan magnet ABS Xpander dengan merk NTN {Lay Joseph}

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

DIY : Fix jok baris kedua Mobilio yang tidak mau melipat ke depan {andyles}