{Ervan} Report penggantian Engine mounting kanan kiri Aerio Matic

sumber : BB
 gambar 1 - Engine Mounting kiri baru sisi transmisi matic
 gambar 2 - Engine Mounting kanan baru sisi transmisi

Belanja di Timur Jaya (Muzatek Pecenongan, Jakarta Pusat)

 gambar 3 - Nota
 gambar 4 - Emon kanan di bawah box filter udara
Cara membukanya harus lepas box filter udara dulu. Lalu terlihat emon kanannya. Tinggal buka pakai tools yang diperlukan deh... Sebelum dibuka, mesin harus diganjal terlebih dahulu agar kedudukannya tidak miring. Ganjalnya di bengkl pakai dongkrak yang besar.
 gambar 5 - Engine Mounting kanan baru
Terlihat jelas perbedaannya, kalau yang lama karetnya sudah turun.
 gambar 6 - Tampak emon kanan sudah terpasang
 gambar 7 - emon kiri transmisi matic sudah dilepas
gambar 8 - Kiri emon matic lama dan kanan yang baru

ganti emon sebelah kiri tidak begitu susah, hanya perlu melepas velg sebelah kiri. kalau tidak salah ada 4 mur. Pada gambar 8, yang kiri setelah terlepas ga terlihat turun, tapi pas terpasang sebelum dicopot terlihat turun sekali, jari telunjuk aja masuk ke celah turunnya. Sedangkan yang baru setelah terpasang nambah celahnya sedikit dan terlihat lebih kikih karetnya dalam menopang berat mesin dan transmisi.

Setelah emon baru terpasang, getaran di dashboad banyak berkurang serasa naik mobil baru, hehehehe....emon depan dan belakang baru beberapa bulan lalu diganti. Hal lain yang terasa setelah ganti emon, sebelumnya rpm drop ke 700 setelah masuk ke gigi D, setelah ganti sekarang dari N ke D rpm stabil di 900.

Jasa pasang 150rb
Bengkel Autodyne
Jl Pasar baru timur no 23
Jakarta Pusat

by Ervan GreenRazer

Comments

most read in a week

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

Service ASC dibutuhkan, ganti bearing roda dengan magnet ABS Xpander dengan merk NTN {Lay Joseph}

cara parkir dengan transmisi netral di Honda HRV matic {gun2016}