DIY : {Galagajrut} Upgrade Sistem Kabel Klakson Honda All New Jazz


sumber : kaskus
Mohon Ijin Ngejunk lagi yak om .....

Setelah Front Bumper jazz berhasil copot dari tempat dia nongkrong..... kayaknya kok bakal kurang kalau tidak disertai acara bersih bersih dan upgrade beberapa titik point yg gw anggap kurang sreg dan bisa jadi potensi bahaya di kemudian hari.
gambar 1 - Front Bumper

Setelah ketahuan gambaran utuh di balik front bumper.... gw spot satu titik point yg perlu di upgrade segera..... yaitu cabling dari set Klakson Hella super tone.
Cabling-nya sungguh suck banget.... kagak rapi dan berpotensi Short cut nantinya..... akhirnya gw putusin buat upgrade sistem cabling ini.

gambar 2 - Hella Supper Tone


Dari kabel ukuran kecil dan terexpose itu.... gw ganti sama set up punya MX-11 sistem.
Integrated dgn Relay khusus , Sekring, set Cable dgn diameter lebih besar dan kwalitas yg lebih baik tentunya.
Set Cable MX-11 ini punya shield di tiap point-nya.... jadi sangat aman dari short cut.
Gw nebus set MX-11 ini Rp 45.000 di semarang.
 gambar 3 - Relay Set MX-11
gambar 4 - Relay Set Klakson MX-11

Dengan Bantuan tang cutter, kunci pas 10", selotip bakar dan satu meter tambahan slang shielding.... proses upgrade pun terlaksana dengan sukses.

Ini hasil Akhirnya.... bandingkan dengan kondisi awalnya yak.....

 gambar 5 - Hasil cable set
gambar 6 - dari Accu

Note on this Upgrade :


  1. Set Klakson Hella supertone udah gw pasang lama, tapi waktu itu yg masang ya bengkel asesoriesnya.
  2. Selalulah mencopot Polar aki dari bagian Negativ dulu.
  3. Bukan bermaksud meracuni.... tapi gw recomend banget buat upgrade sisatem perkabelan klakson apabila sistemnya udah diganti dengan Klakson3rd party.... bagian depan jazz ini rawan kena air apabila hujan ataupun kondisi di cuci, jadi sistem kabel yg mumpuni is a must ....


by Galagajrut

Comments

most read in a week

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

Service ASC dibutuhkan, ganti bearing roda dengan magnet ABS Xpander dengan merk NTN {Lay Joseph}

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

DIY : Fix jok baris kedua Mobilio yang tidak mau melipat ke depan {andyles}