DIY : {Yan318} Tambah lampu sein pada Spion Aerio dengan Soft Turn LED


sumber : milis aerioindonesia@yahoogroups.com
gambar 1 - Soft Turn LED

just share...

Kalau mau murah meriah, seperti yang saya lakukan, tempel saja SOFT TURN LED, cuma ya hasilnya tidak semewah mobil2 sekarang tapi ya overall kalau malam gak kalah sama spion sein mobil2 terbaru he he he, lagian nyari spion sein yang buat oreo gak nemu-nemu nih.

  1. Cari di google dengan keyword "Soft Turn LED", saya kebetulan beli di supermarket (39K)
  2. Pasang di spion, double tip saya ganti dengan lem karena saya tekuk mengikuti spion(10K)
  3. Perkuat pinggirannya dengan Rubber Silicon Clear (yang rapi ya..)
  4. Sambungin kabelnya ke sein samping melalui spion
  5. Lebih bagus mungkin beli cover spion chrome yang dipotong sesuai alur led nya..jadi gak kelihatan tempelannya..


yang agak susah nyembunyiin kabelnya, saya males bongkar spion jadi masih ada kelihatan kabelnya...

Sekalian om dan suhu2 AIC minta infonya step by step melepas spion oreo kalau ada..

Gambar 1 adalah foto spion+soft turn led nya...jangan dicela ya om, murah meriah pengen gaya tp pas-pasan...

Cuma ditempel,ga pake bor,ga pake buka spion,kabel nlusup dibelakang cermin trus nlusup lewat lis karet pintu nyambung ke sein samping. Lednya flexible terbungkus karet clear tebal,jadi ga mudah pecah,itu aslinya agak lurus,saya paksa nekuk ikut body spion..

gambar 2 - Soft Turn Led pada Aerio milik Ar13f

salam nubie
YAN318-Cikarang

Comments

most read in a week

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

Service ASC dibutuhkan, ganti bearing roda dengan magnet ABS Xpander dengan merk NTN {Lay Joseph}

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

DIY : Fix jok baris kedua Mobilio yang tidak mau melipat ke depan {andyles}