DIY : {kinoy} Pasang klakson kapal pada Avanza


Pas liburan, gue ganti klakson keong ke asli nya, tapi ga bertahan lama..suara nya kecil X_X
Maen2 ke jameson... Liat klakson kapal (tulisan nya) :p Bentuk mirip nautilus
Gue tes disana... Wew... Lumayan kenceng suara nya Beli deh... Harga 90 rb

Tadi pagi baru gue pasang

 gambar 1 - Klakson kapal
gambar 2 - Wiring relay

Berhubung dulu udah pernah ganti klakson... Jalur kabel nya udah gue pindah. Jadi Ga usah buka bemper :D (Link penggantian klakson keong yang lalu)

Udah dipasang... Kalo pake remote alarm... Silent jadi nya =D Cuman cetak cetek suara relay Waktu buka tutup pintu. Tapi kalo alarm nya aktif... Kenceng bener suara nya =))
Nah segitu buat klakson :D


 gambar 3 - klakson disc
gambar 4 - klason disc

by kinoy

Komentar

popular posts in a week

DIY: cara irit buat karet pintu lebih kedap saat tutup buka pintu {batosai1983}

DIY : {taufik} membersihkan ECT Sensor untuk menormalkan putaran fan radiator

DIY: Isi Freon R134a Kaleng {Daniel Setiawan}

Tutorial mengkoneksikan handphone ke head unit Mobilio Prestige {kimbo555}

DIY : Modif jalur camera mundur agar bisa mode AUTO / ALWAYS ON / OFF

DIY : cara setel ketinggian sorot headlamp All New Avanza / Xenia {Ejecutar}

DIY : Membetulkan High Pressure Cleaner yang macet-macetan