DIY : Troubleshoot gejala drop vacuum saat kompresor AC bekerja (part 2)

video

Kelanjutan troubleshoot part 1.
Video di atas diambil pada 26 Jan 2012 disaat kadang terasa getaran saat idle dan penggunaan busi Autolite 985. Beberapa kali dicoba gas tiba-tiba dan dilepas tiba-tiba, jarum pada vacuum gauge tampak sewajarnya,
Setelah pergantian busi Autolite 985 dan pemakaian sekian lama, ternyata gejala jadi hilang.
Dikarenakan aki mulai kurang dapat menyimpan aki, newbie coba lepas dan charge semalaman. Setelah dipasang kembali dan dipakai gejala kembali timbul, perkiraan karena ECU ter-reset. Sore harinya gejala berangsur menghilang kembali (ECU mulai menyesuaikan) dan selanjutnya hilang sama sekali sampai dengan hari ini (14 Feb 2012) tidak ada kendala atau gejala drop vacuum sama sekali seakan-akan semuanya normal.
Untuk saat ini dianggap case-closed dulu karena gejala tidak ada, yang dihindari adalah pencopotan aki yang menyebabkan ter-resetnya ECU

regards,
singachu

Comments

  1. Bener Oom Singa, terakhir juga charge aki semalaman dilepas, abis dipasang trs pake seminggu konsumsi BBM jd gak benar terasa lebih buorosss... Br kemudian menyesuaikan back to normal... Ternyata reset ECU jg bs mempengaruhi (sementara)konsumsi BBM

    ReplyDelete
  2. kalo dulu sih aku reset malah enak, ga tau yang ini malah kebalikan

    regards,
    singachu

    ReplyDelete
  3. Om Singa, AC liana saya punya problem serupa. Kalo idle, kompressornya hidup-mati..... Seperti rpm yg terlalu rendah (<700). kadang2 kalo idle, kompressor juga telat on. Tapi kalau jalan, semuanya normal, kompressor ok dan ac dingin. Selama ini driving stylenya eco-mode. ada saran utk newbie?

    ReplyDelete
  4. cek isvc nya, coba bersihin dulu.
    busi cek aja, kalo item ganti aja dulu

    regards,
    singachu

    ReplyDelete

Post a Comment

most read in a week

DIY: cara irit buat karet pintu lebih kedap saat tutup buka pintu {batosai1983}

DIY : Tarik kabel lampu kabin untuk lampu yang mengikuti nyala lampu kabin

DIY : {taufik} membersihkan ECT Sensor untuk menormalkan putaran fan radiator

DIY : Membetulkan High Pressure Cleaner yang macet-macetan

Tutorial mengkoneksikan handphone ke head unit Mobilio Prestige {kimbo555}

DIY: Isi Freon R134a Kaleng {Daniel Setiawan}

Ganti bostel dan bearing alternator penyebab bunyi krrr krrr saat mesin diberi beban {windu}