{yoghi3z} Ganti shockbreaker depan Suzuki Baleno Next G Facelift

sumber : kaskus

Akhirnya shockbreaker kayaba excel yg depan pesenan ane dateng jg om, setelah menunggu berhari2...(lebay.com )....(kode shockbreaker 333354 dan 333355)

gambar 1 - Shockbreaker Kayaba

gambar 2 - Shockbreaker Kayaba

gambar 3 - Shockbreaker Kayaba

Awalnya ragu soalnya kata om kijang, kode parts yang dikasih tau salah karena ga ada dudukan stabilisernya..tapi setelah ane liat ternyata ada, ane sempet bingung tapi lega sih yang penting bisa dipasang...
sumber : kaskus.
Mau nanya om, ane kan kemaren pesen sama bokap shockbreaker Kayaba Excel G suruh kirim ke balikpapan. Trus kata tukang jualannya (temen bokap) ini bisa dipake untuk Baleno Next G yg facelift. Barangnya sih blm dateng, tapi ane rada khawatir sih om kira2 pas gak ya, kalo ga salah sih kodenya 333354, sama 333355 ??? emangnya shock kayaba Excel untuk yg oldmod sama yg facelift sama aja ya ??? ada yg pernah pengalaman ganti shock depan untuk yg facelift ?? makasih ya om semuanya ??

Setelah paket diterima istri ane dirumah, ane pulang kerja langsung buka paketan dan poto2 sebentar dan berniat untuk pasang besok paginya (karena ane abis lembur ampe jam 2 malem, jd ane bisa masuk siang)...setelah muter2 akhirnya ane coba ke bengkel Central Jaya di daerah Markoni di jl. Sudirman Ballikpapan depan Auto200 Sudirman... untungnya msh jam 10 an dan engga terlalu rame, cuman 2 - 3 mobil aja yang lagi nangkring...

Langsung di bongkar shock yg kanan dulu :
gambar 4 - proses bongkar shockbreaker kanan

My Bumbleball pasrah dibuka kedua shocknya...
gambar 5 - proses bongkar shockbreaker kiri

Shock yang kanan udah terpasang :
gambar 6 - kanan terpasang

shock yang kiri siap dipasang :
gambar 7 - kiri siap dipasang

shock yang kiri udah terpasang juga :
gambar 8 - kiri sudah terpasang

shock kiri bekas dilepas yang bocor :
gambar 9 - shock bekas kiri

shock yang kanan udah lumayan memble pressure baliknya kalo ditekan:
gambar 10 - shock bekas kanan

nota: (ane engga tau entah kemahalan atau kemurahan 175 rebu)
gambar 11 - nota pemasangan

Biaya pengeluaran :
Shock depan Kayaba Excel1 jt(beli di jakarta, di temen bokap ane)
ongkir ke Balikpapan via TIKI185 rb+ ongkos bensin bokap 15 rebu hehehe
ongkos pasang175 rb
Total1.375 jt

Akhirnya Baleno ane udah ga kedengaran bunyi2 di depan...hehehe
btw, ini report pertama kali ane euy...

Info toko : kalo ga salah di daerah pasar asem reges om, nama tokonya Mega mas Motor (klo ga salah ya...hehehe)...

by yoghi3z

Comments

  1. Anda seorang ahli untuk mobil ... apa yang harus diperhatikan ketika membeli Suzuki Baleno 2020?

    ReplyDelete

Post a Comment

most read in a week

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

Service ASC dibutuhkan, ganti bearing roda dengan magnet ABS Xpander dengan merk NTN {Lay Joseph}