DIY : {devdas} Grease dan ganti boot Aerio Matic

sumber :
http://www.kaskus.us/showthread.php?p=395010567#post395010567
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6716096&page=438
gambar 1

Pagi Om..mau cerita ni pengalaman bongkar as roda oreo matic ane...

Berawal dari diskusi bunyi ngejedug di oreo matic tiap nyentak gas-nya, maka ane tekadkan buat bongkar as roda sendiri ( sebenarnya ragu2 juga )....
hari sabtu kemarin bersama temen dan berdasarkan panduan dari blok om singa ( thanks ya Om ) ritual dimulai....
lepas rem, cakram tie rod, keliatan dah as rodanya, ternyata minyak-nya dah kering, dan boot-nya lecet2 ( untung dah beli kyodushi ma boot as roda luar ), yang ane bingung Om, gimana cara ngeluarin lahar as roda dari rumahnya ?...dah diketok pelan2 tetap aja gak mau keluar ( sempat juga telpon ke om six sense, sory ya om dah ganggu....ada yang tau ga Om gimana cara lepasnya ? ) akhirnya karena takut rusak diputuskan cukup di kasi kyodushi aja....masalah muncul pas buka as roda dalam, isinya ada lahar kecil2 cabang tiga dan bootnya ada tonjolan ke dalam, beda ma boot yang udah ane beli ( ternyata yang ane beli boot as roda manual ), buruan dah ane cari ke toko sparepart boot-nya, tapi ga da yang jual Om....katanya boot as roda aerio matic mang beda dan jarang yang jual, akhirnya ane datangin dah beres suzuki, harga-nya mahal amir Om, Rp. 284.000,- ( suzuki jual as roda lengkap ma minyak gemuk, spi ma pengikatnya )...dengan terpaksa daripada mobil ga jalan terpaksa dah dibeli....balik ke rumah, semuanya dirangkai lagi dan dipasang tanpa ada kendala...tes jalan, setirnya lebih berisi dan mantap Om....( ane dah buat photo2nya Om, tapi ga tau cara apload-nya, tolong diajarin ya )...

thanks ya....


gambar 2

gambar 3

gambar 4

gambar 5

gambar 6

gambar 7

gambar 8

by devdas

dari yang ane liat, intermediate drive shap di matic ga ada trus as roda dalamnya ada tiga cabang lahar...jadi bentuk boot-nya beda

gambar 9 - Front Drive Shaft Aerio Matic

by devdas

Comments

most read in a week

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

DIY : membuat dan memasang relay motor starter Aerio / Next G

DIY : Mengatasi DVD Player Mati setelah Ganti HU (Buat Livina HWS/Ultimate) {luki2022}