{rizkyrizz} ganti engine mounting dan seal busi Aerio

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5019588&page=246

FR dikit ah tadi pagi ke cipete buat ganti :

Engine Mounting a.k.a Emon Kanan yang kondisinya udah lumayan parah. pantesan aja oreo ane geter parah.klo gk percaya tanya aja om sixth sense

gambar 1


Seal Busi yang bocor oli.Yang ternyata harus ganti satu set sama seal yang melingkar di bagian blok mesin atas itu (ane gk tau namanya)

gambar 2

Cost :
Emon Kanan = Rp 475.000
Seal = Rp 100.000
Ongkos Pasang = Rp 120.000
Total = Rp 695.000

Lumayan tapi puas banget getaran mesin udah gk ada sekarang Smooth banget.

tapi jedut2 masih ada. besok moga2 sempet deh tune up, cleaning ini itu

by rizkyrizz


nnnahhh..ntu dia om namanya.
seal packing cover head ya?

tadinya bawaan pabrik itu seal bulet2 4 terpisah om alias sendiri2.
eh ternyata skrg udah gk ada lagi, semua jadi satu.
jadi seal busi nyambung sama packing cover head.tadi ane gk sempet foto barangnya keburu dipasang.

emonnya pecah om.rada retak gitu.posisi udah gk ditengah lagi.nempel kebawah.
getaran oreo ane kan udah mpe setir dan kabin.

by rizkyrizz

tambahan :

Klo untuk partsnya ane slalu beli di :
Toko Sumber rezeki motor.
Pasar cipete.klo nmrnya gk ada di bon om
Dia khusus menjual parts toyota dan suzuki.
Berdasar pengalaman siy harganya lebih miring drpd toko2 dsblahnya.

Pasangnya sm montir langganan bokap dr semasa ane kecil

by rizkyrizz

Comments

most read in a week

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

DIY : Mengatasi DVD Player Mati setelah Ganti HU (Buat Livina HWS/Ultimate) {luki2022}

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G