DIY : {senz898} bersihkan sensor ABS di roda

Di ambil dari pengalaman bro senz898 yang mendapat kasus lampu ABS di dashboard menyala. Cerita singkatnya bro senz898 baru saja ganti karet boot roda depan, dan sekitar 10 hari kemudian lampu ABS menyala. Dari proses DIY ini lampu ABS sempat mati 2 hari kemudian menyala kembali dan ternyata setelah di cek di Bengkel Resmi menggunakan scanner, kedapatan sensor kiri belakang yang bermasalah. Nice share anyway, silahkan simak berikut cuplikan postingannya
---

Nah akhirnya tadi jam 9 mlm ane bongkar juga om...saking penasarannya..hehehe...

Ternyata gigi" ABS itu kotor bgt kena grease campur debu...
Akhirnya ane bersihin pake sikat gigi plus bensin...(smpe sikat gigi patah 3 biji)
wkakakaka...gara" ga kuat kena bensin...

Ini gw upload imagenya...Sorry klo kurang jelas yah om...



gambar 1


Dan setelah ane bersihin gigi"nya itu ane copot juga sensornya...buat di lap..emank rada kotor juga...

gambar 2

Ini pic setelah ane bersihin..

gambar 3
gambar 4


Nah abis kanan kiri ane bersihin ane coba d idupin mesinnya...eh..lampu ABS udh kagak nyala lg...
Bener kata om singachu & om centraltech8...Hehehe...
Cuma ane blm test jalan...soalnya udh mlm males mw kluar lg...
Coba besok waktu udah jalan 1 harian kita liat lg masi nyala apa ga indikatornya...mudah"an si ga nyala lg......
Soal magnet yg om centraltech8 blg itu bener...tadi ane coba lengketin ke besi...nempel d dia...hehehe....
Besok gw report lg hasil finalnya...soalnya blm di test jalan..masi takut kontak" lg..
Thanks yak om singachu & centraltech8

-----
sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2021813&page=759

Wah barusan gw ke BERES nih minta di scan masalah ABS gw yg kemarin...
Ternyata di cek pake alat scanner sensor roda belakang (kiri) udh rusak...hohoho...
Mknya indikator ABS nyala terus...
Ongkos/Jasa scan di kenakan biaya 150.000

Gw nanya harga sensor ABS Rear Left di kasi 880.000,-
Wah..bused mahal bener ya???
Kira" ada yg bisa bantuin ga nyariin yg murah???
Klo ada info kabar"in yak all..

by senz898

Comments

most read in a week

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

Service ASC dibutuhkan, ganti bearing roda dengan magnet ABS Xpander dengan merk NTN {Lay Joseph}

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

DIY : Fix jok baris kedua Mobilio yang tidak mau melipat ke depan {andyles}